Berita Wisata

Rumah Pohon Salahutu, berlibur di dekat tangga menuju ‘surga’

Jakarta, CNNIIndonesia

Rumah pohon yang terletak di kaki Gunung Salahutu, Desa Wai, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku TengahMaluku, mungkin bisa menjadi pilihan destinasi wisata Anda akhir tahun ini.

Bulat Rumah pohon ini berada di ketinggian hingga 800 meter di atas permukaan laut. Untuk menuju wisata rumah pohon, wisatawan harus menempuh jarak 173 km dari pusat kota Ambon, provinsi Maluku, melalui jalur darat.

Sesampainya di Desa Wai, Kecamatan Salahutu, Maluku Tengah, wisatawan harus melanjutkan perjalanan sejauh 3 km melalui jalanan berbatu hingga lereng licin.

IKLAN

Gulir untuk melanjutkan konten

Meski begitu, wisatawan akan dimanjakan dengan pemandangan menakjubkan seperti pohon cengkeh, durian, pegunungan yang diselimuti awan hingga samudra biru.

Bahkan di sepanjang jalan menuju lokasi wisata, terdapat ratusan posko pengungsian gempa tahun 2019 yang masih kokoh dan masih digunakan untuk rumah warga.

Tiket masuk wisata rumah pohon ini cukup terjangkau, hanya Rp 10.000 per orang. Dengan merogoh kocek Rp 10.000, pengunjung sudah bisa menikmati nuansa alami rumah pohon dan air terjun sepuasnya.

Nilai jual dari wisata rumah pohon ini adalah banyaknya spot foto yang unik dan menarik, mulai dari bunga matahari hingga spot foto sebelum pernikahankursi kerajaan raksasa, menaiki tangga ke “surga”.

Apalagi kunjungan ke rumah pohon seluas tiga hektar ini terbilang eksotis karena dikelilingi pohon cengkeh, durian, dan cempedak sehingga wisatawan bisa menikmati cita rasa durian dan cempedak.

Di objek wisata rumah pohon, pihak pengelola telah menyiapkan wahana flying fox dan sepeda gantung bagi para wisatawan yang berminat. Untuk permainan flying fox tarifnya cukup murah hanya Rp 10.000 per orang dan permainan sepeda gantung hanya Rp 25.000.

Wisatawan tidak perlu repot untuk mengambil foto diri dengan handphone karena di tempat wisata ini terdapat fotografer yang disiapkan untuk wisatawan agar segera membawa pulang foto-foto yang menarik dan unik.

Akses menuju Wisata Rumah Pohon Salahatu masih belum mendukung

BACA HALAMAN BERIKUTNYA

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button