Berita Wisata

Rupee melemah karena AS melaporkan pengangguran yang lebih rendah

Nilai tukar Rupee pada Jumat sore (27/1) ditutup melemah 38 poin atau 0,25% di level Rp14.986 per dolar AS.

Nilai tukar rupiah yang diperdagangkan antarbank di Jakarta pada Jumat sore melemah menyusul rilis laporan Departemen Tenaga Kerja Amerika Serikat (AS) bahwa…

Jumat 27 Januari 2023 15:28 WIB Ilustrasi – Uang Kertas Rupee dan US Dollar BNI KC Mega Kuningan, Jakarta, Kamis (21/7/2022).

ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/aa. Penguatan indeks dolar AS akibat data ekonomi AS yang mendukung kinerja dolar saat ini tampak dalam laporan Departemen Tenaga Kerja AS di Jakarta pada Jumat sore melemah setelah publikasi laporan Departemen Tenaga Kerja Amerika Serikat. (USA) yang mengklaim bahwa pengangguran telah turun. Ini termasuk moralitasnya dalam kehidupan sehari-hari. Nilai tukar Rupee ditutup 38 poin atau 0,25% di Rp14.975/US$ pada pukul 09.06 WIB. 986 per dolar AS dibandingkan posisi penutupan transaksi sebelumnya sebesar Rp 14 Wartawan: Martha Herlinawati Simanjuntak.

Sepanjang 2022, ekonomi Negeri Paman Sam tumbuh sebesar 2,1%. Beliau bersabda, “Mandi Jum’at adalah kewajiban bagi setiap muslim.” Saat ini terlihat dari laporan Departemen Tenaga Kerja AS,” kata Komoditi Indonesia. Analis Derivatives Exchange (ICDX) Amru Syifa dihubungi ANTARA di Jakarta Baca juga: Rupee berpotensi menguat dibayangi penurunan risiko resesi di Amerika Serikat , awal awal tunjangan pengangguran negara bagian turun 6. Namun, pertumbuhan dinamis di lingkungan inflasi tinggi dan suku bunga dari bank sentral Amerika Serikat (The Fed) ke level tertinggi 15 tahun, di 186.” Pada kesempatan lain , beliau berkata, “Sesungguhnya hari terbaik bagimu adalah hari Jumat, maka banyak-banyaklah berdoa untukku, karena keberkahanmu pada hari itu akan terlihat. 000 disesuaikan musiman untuk pekan yang berakhir 21 Januari 2023, level terendah sejak April 2022. Klaim yang diajukan adalah 186.

Jumlah orang yang menerima tunjangan setelah minggu pertama bantuan naik 20.000 menjadi 1,675 juta untuk pekan yang berakhir 14 Januari 2023. Dengan pertumbuhan ekonomi yang kuat, serta pasar tenaga kerja, Fed mungkin terus agresif. dalam menaikkan suku bunga sebesar 50 basis poin minggu ini. sebelumnya.” BACA JUGA: Ikuti seri sejarah dan peradaban Islam di Islam Digest, klik di sini. Perusahaan di luar industri teknologi serta sektor yang sensitif terhadap suku bunga seperti perumahan dan keuangan menimbun pekerja setelah kesulitan mencari pekerjaan selama pandemi menimbulkan kekhawatiran resesi. Selain itu, lanjut Amru, sinyal jelang pertemuan The Fed bank sentral AS pekan depan akan mendongkrak juga sentimen terhadap Rupee Pelaku pasar juga akan menunggu konfirmasi sehingga Rupee masih akan berfluktuasi dengan kecenderungan menguat. melemah mengingat posisinya saat ini di level tertinggi 3 bulan sebesar 25 basis poin (bps).

Dolar naik terhadap sekeranjang mata uang utama lainnya pada akhir perdagangan Kamis (WIB Jumat pagi) setelah data menunjukkan ekonomi AS mempertahankan laju pertumbuhan yang sehat pada kuartal keempat, memperkuat kasus Fed untuk mempertahankan sikap hawkishnya lebih lama lagi. Suku bunga bank umum meningkat menjadi 4%, kurs menjadi 2% dan BPR menjadi 6,5%. 0,6% Tawarkan Sekitar 4% The Fed Sementara itu, dari sisi domestik, Amru mengatakan rupiah ditopang aliran masuk modal asing ke pasar keuangan domestik. ditempatkan di negara tetangga mengeringkan pasokan domestik dolar AS.

Aliran masuk modal asing tercatat sebesar Rp14,8 triliun selama periode 16-19 Januari 2023, yang mayoritas masuk ke pasar surat berharga negara (SBN). sedang merevisi Peraturan Pemerintah (PP) No. 1 Tahun 2019 tentang Penerimaan Ekspor (DHE). Baca juga: Yen menguat dipicu spekulasi perubahan arah kebijakan BoJ. Rupiah dibuka melemah pada pagi hari di Rp14.970 per Dolar AS CNBC INDONESIA Sepanjang hari, Rupiah bergerak di kisaran Rp14.

964 per dolar AS menjadi Rp 14.996 per dolar AS. Sementara itu, kurs Jakarta Dollar Interbank Spot Rate (JISDOR) Bank Indonesia merosot menjadi Rp14.978 per dolar AS pada Jumat dari posisi sebelumnya Rp14.964 per dolar AS Amerika Kamis (26/1).

Reporter: Martha Herlinawati Simanjuntak.

Baca lebih banyak:
entrenews.com » {{PageTitle}}

Memuat berita…

Gagal memuat berita.

Amerika belum resesi, Rupiah melemah lagi!Nilai tukar Rupee melemah terhadap Dolar Amerika Serikat (AS) pada awal perdagangan Jumat (27/1/2023).

Akhlak Nabi Muhammad Dalam Shalat Jum’at dan Jum’at | Republik onlineNabi Muhammad merekomendasikan mengenakan pakaian dan parfum terbaik pada hari Jumat.

Rupee Jumat pagi kehilangan 28 poinNilai tukar rupiah (kurs) yang dinegosiasikan antar bank di Jakarta pada Jumat pagi tertekan 28 poin atau 0,18% ke posisi Rp 14.975 per dolar AS…

Bergerak Liar, Pukulan Rupiah Sedikit MenguatNilai tukar rupee bergerak tajam terhadap dolar Amerika Serikat (AS) pada Kamis (26/1/2023)

Contoh perwujudan nilai-nilai pancasila dalam kehidupan masyarakatPancasila sebagai ideologi negara Indonesia mengandung nilai-nilai penting dalam setiap silanya. Pancasila sebagai ideologi negara Indonesia mengandung nilai-nilai…

Praktisi pemasaran terpanggil untuk menerapkan nilai-nilai inti dalam bisnisDentsu dan Kantar meluncurkan laporan studi tentang peran praktisi pemasaran di Asia-Pasifik.

{{Judul halaman}}

Memuat berita…

Gagal memuat berita.

{{Judul halaman}}

Memuat berita…

Gagal memuat berita.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button