Berita Wisata

Rute, harga tiket, dan tip

Pantai Ngrawah merupakan salah satu destinasi wisata baru di Kabupaten Gunungkidul, DI Yogyakarta. Pantai ini berbatasan dengan Pantai Midodaren dan Pantai Ngrenehan. Pantai ini merupakan pantai perawan karena masih sepi dan sedikit diketahui wisatawan.

Bahkan saat musim liburan, hanya sedikit wisatawan yang datang. Suasana di pantai ini sangat indah dan tersembunyi. Ingin mengunjungi Pantai Ngrawah? Berikut informasi rute, harga tiket, dan atraksinya!

1. Lokasi, jam buka dan harga tiket

Pantai Ngrawah Gunungkidul: Informasi Rute, Harga Tiket & TipsPantai Ngrawah Gunungkidul (Instagram.com/travelbloggerid)

Lokasi: Desa Kanigoro, Kapanewon Sapto Sari, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta

Jam operasional:Kpengawasan pantai buka mulai pukul 07:00 hingga 17:00 WIB

Harga tiket: Rp 10.000

2. Rute menuju tempat

Untuk menuju pantai Ngrawah, anda dapat menempuhnya dengan menggunakan kendaraan pribadi melalui jalur sebagai berikut :

Perjalanan dimulai dari Yogyakarta – Piyungan – Patuk – Sambipitu – Gading (Lapangan AAU). Ambil pertigaan Gading di kanan menuju Playen – Paliyan – Trowono – Kanigoro. Di pertigaan bertuliskan “Pantai Ngrenehan dan Pantai Ngobaran”, belok kiri menuju Pantai Ngrenehan. Setelah pintu masuk berbatu di kanan ke depot sepeda motor, jalan ke timur. Anda akan tiba di pantai Ngrawah.

Namun sesampainya di tempat parkir, pengunjung terlebih dahulu harus mempersenjatai diri dengan kesabaran untuk bisa menikmati keindahan pantai Ngrawah ini. Pengunjung harus melakukannya melakukan perjalanan melewati medan terjal dan naik turun untuk sampai ke pasir pantai Ngrawah. Namun Anda tidak perlu khawatir, karena Anda tidak akan bosan selama perjalanan!

Baca Juga: Pantai Lolang Gunungkidul: Informasi Lokasi, Harga Tiket & Tips Liburan

3. Fasilitas yang tersedia

Pantai Ngrawah Gunungkidul: Informasi Rute, Harga Tiket & TipsPantai Ngrawah, Gunungkidul (Instagram.com/faizalim354)

Meski merupakan destinasi wisata baru, Pantai Ngrawah sudah memiliki fasilitas yang cukup lengkap untuk menjamin kenyamanan wisatawan yang datang berlibur. Berikut fasilitasnya:

  • Tempat parkir yang luas
  • warung makan
  • Penjual aksesoris
  • Kamar mandi
  • daerah berkemah
  • tempat gambar yang menarik

4. Keindahan Pantai Ngrawah yang anti mainstream

Pantai Ngrawah Gunungkidul: Informasi Rute, Harga Tiket & TipsPantai Ngrawah di Gunungkidul (Instagram.com/indoflashlight)

Pantai Ngrawah merupakan salah satu pantai anti mainstream di Gunungkidul. Pantai ini benar-benar sepi bahkan jika Anda berkunjung hari dalam seminggumungkin anda tidak bisa menemukan pengunjung lain di pantai ini.

Tak hanya itu, lokasi pantai ini juga berada di belakang perkebunan warga. Jadi untuk pergi ke pantai, Anda harus melakukan perjalanan melewati perkebunan dengan medan yang cukup sulit. Namun semua itu akan terbayar ketika sampai di Pantai Ngrawah.

Pantai Ngrawah memiliki pasir putih yang lembut bercampur air laut berwarna biru kehijauan. Pantai ini juga didominasi perbukitan hijau yang sejuk dengan bebatuan karang yang indah di tepi pantai. Selain itu, terdapat juga tebing bebatuan terjal yang ditumbuhi tanaman pandan laut. tempat ini agar background foto anda menjadi estetik dan instagrammable.

5. Tips Liburan Seru

Pantai Ngrawah Gunungkidul: Informasi Rute, Harga Tiket & TipsPantai Ngrawah Gunungkidul (Instagram.com/gunungkidul_scenery)

Jika Anda ingin berlibur ke Pantai Ngrawah, berikut beberapa tips agar liburan Anda semakin seru dan menyenangkan!

  • Pantai Ngrawah memiliki medan yang cukup menantang jadi pastikan tubuh Anda dalam kondisi prima menyesuaikan dan kuat untuk menempuh perjalanan jauh dengan medan tanjakan maupun turunan
  • Untuk menikmati keindahan pantai perawan ini, datanglah pada cuaca yang baik pada pagi atau sore hari. Jangan datang saat hujan atau mendung
  • Selalu gunakan Krim surya dan kenakan kacamata hitam untuk melindungi diri dari sinar matahari
  • meletakkannya di OOTD nyaman dengan kaki yang tidak licin
  • Bawa perlengkapan pribadi yang diperlukan untuk aktivitas Anda di Pantai Ngrawah
  • Jangan lupa untuk mengabadikan momen berharga di pantai ya.
  • Karena lokasinya yang tersembunyi dan sepi, lebih baik pergi ke sana bersama teman, teman, atau keluarga agar lebih seru!

Pantai Ngrawah memiliki keindahan tersembunyi yang patut untuk dikunjungi. Letaknya yang berada di balik perbukitan dan ketenangannya membuat pantai ini menjadi tempat liburan yang santai. Untuk itu, jika sedang mencari rekomendasi pantai dengan tempat dan suasana yang tenang, Pantai Ngrawah bisa jadi pilihannya. Selamat berlibur!

Baca Juga: 7 Aktivitas Seru di Pantai Peyuyon Gunungkidul Syahdu!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform menulis. Semua karya tulis sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button