Tempat Wisata

Ryzzy Azzahra Waterpark, nikmati sensasi berbagai wahana menegangkan di Sukabumi

Ryzzy Azzahra Waterpark, nikmati sensasi berbagai wahana menegangkan di Sukabumi

Ryzzy Azzahra Waterpark adalah taman bermain air dengan 13 wahana berbeda untuk segala usia. Ada kolam jamur dan ember tumpah.

harga tiket: Rp 50.000, Waktu aktif: 09.00-16.00 WIB, Alamat: J L. Selabintana No.KM, Warnasari, Cab.Sukabumi, Cab.Sukabumi, Jawa Barat; Bahan pengikat: pemeriksaan situs

Ryzzy Azzahra Waterpark adalah salah satu destinasi seluncuran air yang paling direkomendasikan untuk ditambahkan ke daftar liburan Anda selanjutnya. Wahana air ini luasnya mencapai 3 hektar, bahkan ada rencana untuk menambah wahana baru.

Di kawasan wisata ini terdapat banyak wahana menarik yang patut dicoba tersendiri. Ada wahana bernama adrenaline rush, water slide, water boom pool dan lain sebagainya. Dibangun pada 2011, pihak hotel menginginkan destinasi ini menjadi pusat Jawa Barat.

Letak waterpark yang berada di dataran tinggi juga membuat taman bermain air ini terasa asri dan sejuk. Taman bermain seru ini cocok untuk wisatawan yang ingin bersantai bersama keluarga, anak-anak atau rekan kerja.

Wahana yang dimiliki oleh Ryzzy Azzahra Waterpark

Wahana di Taman Air Ryzzy AzzahraKredit Foto: Google Maps Ryzzy Azzahra Sukabumi

Daya tarik utama tempat rekreasi air ini adalah terdapat banyak wahana yaitu hingga 13 wahana. Setiap wahana dapat dicoba oleh berbagai kelompok umur, dari anak-anak hingga orang dewasa. apa taman bermain

1. Kolam Gurita

Wahana ini memiliki kedalaman yang tidak terlalu besar, yaitu hanya sekitar 1,2 meter. Kolam ini cocok untuk dicoba oleh remaja dan dewasa. Daya tarik utamanya adalah patung gurita besar di tepi kolam dengan kepala bulat hitam dan mata terbuka lebar.

2. Bukit Salju

Pool ride di Ryzzy Azzahra Waterpark ini mengusung konsep gunung salju. Di dalamnya terdapat tiga jenis kolam dengan keseruan tersendiri. Kolam pertama memiliki aliran air yang cukup tenang, sehingga wisatawan bisa meluncur sambil duduk di atas ban karet.

Lalu ada kolam kedua dan ketiga yang berukuran lebih kecil. Fasilitas pelengkapnya adalah perosotan. Kedalamannya terbilang dangkal yaitu sekitar 70 cm, dengan panjang kolam sekitar 85 meter. Ukuran ini cocok untuk pengunjung anak-anak.

3. Seluncuran adrenalin

Wahana ekstrim ini berupa kereta luncur yang memiliki dua jalur sekaligus. Sambil bermain, wisatawan meluncur menuruni jalur bergelombang dari atas ketinggian dan berakhir di kolam.

4. Slide melingkar

Selain seluncuran adrenalin, wahana ekstrim lainnya adalah seluncuran melingkar dengan seluncuran spiral. Pengunjung diajak menguji adrenalin dengan meluncur dari ketinggian 10 meter. Dengan kecepatan ekstrim, pengunjung mendarat di genangan ember yang tumpah.

5. Slide keluarga

Wahana menarik lainnya di Ryzzy Azzahra Waterpark adalah seluncuran keluarga, di mana lebar jalur tunggal sekitar 3 meter. Panjang jalur dari atas ke permukaan kolam adalah 8 meter. Kegiatan meluncur dapat dilakukan secara berkelompok pada perosotan.

6. Kolam jamur

Kolam ini didesain khusus untuk pengunjung anak-anak. Dinamakan wahana ini karena hiasan jamur yang diletakkan di sisi-sisi kolam. Kedalamannya juga hanya 40 cm, sehingga anak kecil cocok bermain di sini karena wahananya tidak ekstrim.

7. Kolam ember tumpah

Wahana di Ryzzy Azzahra WaterparkKredit Foto: Google Maps Ryzzy Azzahra Sukabumi

Kolam ini juga menjadi wahana populer bagi anak-anak. Karena perasaan menuangkan air dari ember besar itu menyenangkan bagi anak-anak. Jika ingin menghindarinya, Anda harus bergerak secepat mungkin sebelum ember terbalik.

8. Kolam Pacu

Bagi pengunjung yang lebih suka bermain air dalam suasana yang lebih tenang, ada wahana yang disarankan bernama Spurbad. Bentuk kolamnya mirip kolam renang biasa dengan ukuran diperkirakan sekitar 25 x 12 meter dan kedalaman mencapai 1,2 meter.

9. Kolam UFO

Kolam unik ini juga memiliki tiga perosotan. Seluncuran pertama berbentuk melingkar dan dirancang untuk memungkinkan pengunjung meluncur dalam gerakan berputar 360 derajat. Kolam ini mengajak wisatawan untuk terlebih dahulu berputar dari ketinggian 10 meter sebelum terjun ke kolam.

10. Slide panjang

Wahana seru di Ryzzy Azzahra Waterpark ini tak kalah menarik dengan wahana lainnya. Pengunjung diajak untuk meluncur di seluncuran sepanjang 90 meter dari ketinggian 20 meter. Wisatawan diwajibkan memakai helm dan ban saat menjajal wahana ini.

11. Adrenalin yang Mengejutkan

Taman bermain ini menyerupai perosotan panjang yang mengharuskan wisatawan memakai jaket pelampung dan helm. Aturan ini wajib karena wahananya memang menegangkan dan ekstrim. Lintasan terdiri dari dua bagian dengan panjang 90 meter dan tinggi 20 meter.

Wahana ekstrim di salah satu kolam renang Sukabumi ini dirancang khusus untuk remaja dan dewasa saja. Sangat tidak dianjurkan untuk anak-anak karena sangat rentan dan berbahaya untuk ukuran balita yang daya tahan tubuhnya belum sekuat orang dewasa.

12. Kolam ombak

Ingin berlibur ke pantai tapi tidak ingin bepergian jauh? Ryzzy Azzahra Waterpark adalah solusinya. Wahana di kolam ombak ini memberi Anda perasaan arus bergelombang seperti di pantai. Namun, ombak bergulung deras hanya terjadi pada pukul 10.30, 12.30, dan 15.30.

13. Mandi busa

Di taman bermain air ini, wisatawan tidak hanya disuguhi seluncuran air jernih. Tersedia fasilitas shower disini yang bisa mengeluarkan air berbusa. Warna busanya putih seperti salju dan teksturnya lembut. Lokasinya menyatu dengan kolam di wahana ember tumpah.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Taman Air Ryzzy AzzahraKredit foto: Google Maps Tati Yulianti

Ryzzy Azzahra Waterpark tepatnya berada di Jalan Selabintana KM 5, Kp. Karawang, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Jaraknya hanya sekitar 5,2 kilometer dari Sukabumi.

Perjalanan memakan waktu sekitar 14 menit, tergantung kondisi jalan. Perjalanan bisa dimulai dari Jalan Tipar kemudian ke tenggara menuju Gang Amarta III. Lalu belok kiri ke Jalan Otto Iskandar Dinata.

Kemudian belok ke Warehouse Road. Perjalanan bisa dilanjutkan ke Jalan Selabintana untuk menuju waterpark. Jika masih bingung, pengunjung bisa bertanya kepada warga sekitar atau menggunakan alat penunjuk arah seperti Google Maps.

Biaya masuk untuk wisata taman air

Taman wisata air Ryzzy Azzahra Waterpark Sukabumi buka setiap hari dari Senin hingga Minggu, termasuk pada hari merah, dari pagi hingga sore hari. Harga tiketnya sendiri terbagi menjadi dua kategori, sebagai berikut.

  • Tiket anak weekday: Rp45.000
  • Tiket akhir pekan untuk anak-anak: Rp 60.000
  • Tiket dewasa hari kerja: Rp 50.000
  • Tiket akhir pekan dewasa: Rp 70.000

Aktivitas menarik di Ryzzy Azzahra Waterpark

Kegiatan menarik di taman air Ryzzy AzzahraKredit foto: Google Maps maju, berkembang

Mengunjungi tempat wisata belum lengkap tanpa mengabadikan momen seru bermain air. Oleh karena itu, pengunjung sangat disarankan untuk membawa kamera, khususnya kamera tahan air, agar fungsi kamera tidak terganggu.

1. Ambil foto

Aktivitas menarik yang bisa dilakukan di sini adalah memanfaatkan objek-objek menarik yang ada di Ryzzy Azzahra Waterpark karena banyak background wahana yang menarik untuk diabadikan. Dengan 13 wahana yang berbeda, hasil foto yang diambil tentunya semakin bervariasi.

2. Santai dan nikmati bagian Anda

Selain itu, setelah puas dengan permainan airnya, pengunjung dapat beristirahat di gazebo yang disediakan oleh pengelola Ryzzy Azzahra Waterpark. Di sini wisatawan bisa menikmati perbekalan yang dibawa dari rumah.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas taman air Ryzzy AzzahraKredit foto: Google Maps Irza Yusuf

Meski harga tiket masuknya terbilang terjangkau, namun fasilitas penunjang di taman bermain ini terbilang cukup lengkap. Semua itu sengaja disediakan agar kebutuhan pendukung wisatawan dapat terpenuhi. Fasilitas tersebut antara lain sebagai berikut.

  • food court
  • Toilet
  • ruang siram
  • ruang ganti
  • Buka booth foto
  • ruang sholat
  • paviliun
  • persewaan ban
  • area parkir
  • ruang informasi

Ryzzy Azzahra Waterpark menawarkan tiga belas wahana berbeda yang sangat mengesankan. Namun, jika Anda datang ke sini bersama anak-anak untuk bersantai, jangan abaikan pengawasan dan tetap waspada untuk menghindari kecelakaan.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Back to top button