Berita Wisata

Saat berlibur ke negeri Sakura, inilah tempat-tempat di Jepang yang wajib dikunjungi!

JEPANG menjadi salah satu negara Asia yang banyak dijadikan tujuan wisata. Pasalnya, Jepang adalah negara dengan keindahan alam yang unik, seperti bunga sakura, budaya yang sangat baik, dan kebersihan. Apalagi, Jepang juga memiliki banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi.

Untuk bisa ke Jepang, kamu bisa membeli tiket pesawat dengan mudah dan gratis on line. Melalui aplikasi, Anda bisa mendapatkan harga yang lebih murah karena tersedia banyak tiket pesawat diskon dan dapat dibeli dengan mudah dan aman.

Saat tiba di Jepang, Anda bisa menyimak beberapa rekomendasi tempat wisata menarik dan unik berikut ini.

  1. Taman Timur Istana Kekaisaran

Lokasi pertama adalah Imperial Palace dan East Garden, atau dalam bahasa Jepang disebut Higashi Gyoen Garden. Tempat ini merupakan bagian dari Istana Kekaisaran Jepang (Tokyo Imperial Palace). Daya tarik terbesar Taman Timur Istana Kekaisaran adalah bangunan dan kastel atau benteng bergaya bangunan Kerajaan Edo.

Di taman timur Imperial Palace, terdapat dua benteng dari zaman Edo yang masih terpelihara dengan baik hingga saat ini, yaitu Honmaru dan Ninomaru. Anda dapat menikmati pemandangan hijau dan bangunan bersejarah Jepang. Jika Anda hobi berburu gambar atau suka selfie, tempat ini bisa menjadi pilihan yang menarik.

  1. Gunung Takao

Tujuan selanjutnya adalah menuju ke Takaosan atau Gunung Takao. Takaosan adalah sebuah bukit yang terletak di sebelah barat kota Tokyo, tepatnya di kota Hachioji. Untuk mencapai Takaosan, Anda bisa mulai dari Shinjuku dan berhenti di stasiun Takao-sanguchi.

Di Takaosan, Anda tidak bisa sekadar mendaki gunung. Di sana Anda akan disuguhkan berbagai aktivitas yang sangat menarik. Yang pertama, jika Anda datang pada musim gugur (sekitar bulan November), Anda bisa melihat keindahan dedaunan musim gugur yang berubah warna menjadi merah atau jingga. Bahkan, hampir semua pohon di Jepang akan berubah warna daunnya. Namun menikmatinya di Takaosan, Anda juga akan menikmati indahnya suasana pegunungan.

Apalagi di Takaosan juga ada beberapa tempat seperti onsen Takao. Onsen adalah pemandian atau pemandian air panas alami. Perlu diingat bahwa beberapa onsen mengharuskan Anda melepas pakaian sepenuhnya, dan aturan ini harus diikuti jika ingin menikmati air panas. Beberapa onsen juga melarang pengunjung bertato masuk.

Ada juga tempat lain seperti kuil, air terjun, toko yang menjual souvenir, hingga tempat mencicipi bir bernama Mt. Takao Beer Garden.

  1. Chidorigafuchi

Jika Anda mengunjungi Jepang pada bulan yang tepat untuk melihat Sakura (April atau Maret), Anda harus pergi ke tempat bernama Chidorigafuchi. Tempat ini adalah salah satu tempat terbaik untuk menikmati bunga sakura yang indah.

Ada dua cara menikmati bunga sakura di sini, yaitu duduk santai di Taman Chidorigafuchi atau menggunakan perahu kayu di Parit Chidorigafuchi. Di Chidorigafuchi, ada sekitar 260 pohon sakura. Jika Anda datang ke Jepang pada bulan Maret, bersiaplah, karena jutaan orang akan datang ke sini untuk menikmati bunga sakura. Namun, itu pasti terbayar dengan keindahan lanskap khas Jepang ini.

  1. Sandbar Amanohashidate

Di luar Tokyo, Anda juga bisa mengunjungi kota yang tak kalah menarik, yaitu Kyoto. Di Kyoto, Anda bisa pergi ke Amanohashidate Sandbar, yang merupakan tempat yang terletak di pesisir pantai dan memungkinkan Anda menikmati pemandangan pantai, laut, dan pegunungan Jepang yang indah. Nama Amanohashidate Sandbar berarti “Jembatan di Surga”, karena ada tempat di pantai yang terlihat seperti jembatan.

Di tempat ini Anda juga bisa menikmati pemandangan pohon pinus yang asri dan segar. Ada beberapa jenis pinus disini dengan bentuk yang berbeda-beda. Selain menikmati keindahan alam, Anda juga bisa melakukan beberapa aktivitas unik, yaitu mata Nozoki. Mata Nozoki adalah aktivitas melihat pemandangan gosong Amanohashidate dari selangkangan. Ya, Anda membacanya dengan benar. Jadi, Anda akan menurunkan mata dan memiringkan kepala ke belakang.

Meski terlihat asyik, dengan cara ini kamu bisa melihat pemandangan gosong Amanohashidate dari sudut yang berbeda.

  1. Shinsaibashi

Hobi Anda adalah berbelanja? Nah tempat ini cocok untuk dijadikan tempat menyegarkan dengan membeli berbagai jenis barang dengan harga yang sangat terjangkau. Shinsaibashi adalah tempat belanja dengan konsep jalan perbelanjaan yang terletak di kota Osaka.

Beragam jenis toko bisa Anda temukan di sini, mulai dari toko souvenir, mainan, makanan, pakaian hingga kosmetik. Harga yang dipatok cukup murah. Ada banyak jenis makanan yang hanya diproduksi di Jepang dan dijual dengan harga murah.

Selain itu, Anda juga bisa membeli berbagai jenis perangkat elektronik seperti kamera dengan harga terjangkau. Tidak hanya murah, barang yang tersedia juga lengkap.

  1. Ebisu Yokocho

Ingin menikmati berbagai jenis masakan khas Jepang? Ebisu Yokocho adalah jawabannya. Tempat kuliner ini terletak di Tokyo. Anda akan menemukan banyak kios yang menawarkan makanan khas Jepang, mulai dari hidangan daging hingga manisan Jepang.

Anda bisa mencicipi berbagai jenis sushi, takoyaki, ramen. Meskipun makanan ini sudah umum di Indonesia, Anda akan menemukan cita rasa khas negeri Sakura yang terasa istimewa pada makanan ini.

Nah itulah informasi mengenai beberapa destinasi atau tempat wisata di Jepang yang wajib kamu kunjungi. Agar perjalanan ke Jepang semakin hemat, Anda bisa membeli tiket pesawat diskon dari Traveloka, karena tersedia banyak tiket pesawat ke Jepang dari berbagai maskapai dan metode pembayaran. (*/jai)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button