Berita Wisata

Saat traveling ke Bukit Lawang, 5 aktivitas ini siap menemani petualanganmu

Saat traveling ke Bukit Lawang, 5 aktivitas ini siap menemani petualanganmu
Saat berwisata ke Bukit Lawang, 5 aktivitas ini siap menemani petualangan Anda. Gunungleuser.or.id © 2022 Merdeka.com

Merdeka.com – Jika Anda berencana berwisata ke provinsi Sumatera Utara, Danau Toba tidak diragukan lagi menjadi tujuan utama.

Namun bagi Anda yang menyukai alam atau menyukai wisata petualangan, Bukit Lawang mungkin bisa menjadi pilihan. Tempat ini menyuguhkan berbagai aktivitas yang pastinya menyenangkan dan cocok untuk para wisatawan pecinta petualangan.

taboola di tengah artikel

Terletak di desa perkebunan Bukit Lawang, Kecamatan Bahorok, Kabupaten Langkat, objek wisata ini menyuguhkan panorama hutan hujan tropis, aneka flora dan fauna, serta kehidupan alam beberapa jenis satwa liar.

Pengunjung Bukit Lawang tidak hanya wisatawan lokal tetapi juga dari negara lain. Menurut laporan tersebut, banyaknya wisatawan asing yang berkunjung ke Bukit Lawang tidak lepas dari program yang dilakukan oleh Frankfurt Zoological Society dan World Wide Fund for Nature (WWF) pada tahun 1973 dan menjadikan Bukit Lawang sebagai pusat rehabilitasi orangutan.

2 dari 6 halaman

1. Mendaki hutan

Wisata alam yang seru, paket lengkap ini, 5 potret indah Bukit Lawang

Sumatera-ecotravel.com ©2020 Merdeka.com

Berada di kawasan Taman Nasional Gunung Leuser, pilihan Jungle Trekking di Bukit Lawang ini pasti cocok untuk para wisatawan petualang.

Wisata penjelajahan hutan hujan ini menawarkan keindahan beberapa koleksi alam berupa ratusan jenis flora dan fauna, bahkan beberapa di antaranya termasuk dalam kategori langka dan dilindungi.

Trekking di tempat ini tidak cocok untuk orang yang menjaga kebersihan tubuhnya. Trekking di kawasan ini pasti badan kotor penuh lumpur. Karena medan disini cenderung basah dan becek serta kontur medannya naik turun.

3 dari 6 halaman

2. Arung Jeram dan River Tubing

Trip ke Bukit Lawang 5 Kegiatan ini siap menemani anda bertualang

Gunungleuser.or.id © 2022 Merdeka.com

Aktivitas petualangan selanjutnya adalah arung jeram dan tubing di sepanjang Sungai Bahorok dengan arusnya yang deras dan melewati bebatuan besar.

Bagi wisatawan yang menyukai adrenalin, kegiatan ini sangat direkomendasikan. Sebelum mencapai Sungai Bahorok, seseorang harus terlebih dahulu melewati hutan.

Arung jeram dan tubing di kawasan ini hanya menggunakan perahu karet dan ban besar untuk mengarungi Sungai Bahorok yang berarus deras. Adrenalin terpacu karena mereka tidak dilengkapi dengan helm pengaman dan jaket pelampung.

4 dari 6 halaman

3. Lihat hewan di habitat aslinya

Melihat binatang di kebun binatang tentu menjadi hal yang biasa. Namun bagaimana jika Anda menjumpai hewan tepat di habitatnya tanpa jarak antara manusia dengan hewan yang Anda temui. Pengalaman yang tak terlupakan pastinya.

Jangan khawatir, wisata Bukit Lawang ini juga tersedia dengan pemandu yang akan menenangkan para wisatawan agar tidak takut dan melakukan gerakan tiba-tiba.

Selama hewan-hewan ini tidak terganggu oleh kehadiran manusia, mereka masih bisa diajak berinteraksi lebih dekat.

5 dari 6 halaman

4. Berinteraksi dengan orangutan

Wisata alam yang seru, paket lengkap ini, 5 potret indah Bukit Lawang

Instagram/@bukitlawangguide ©2020 Merdeka.com

Tentunya akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan jika bisa berinteraksi langsung dengan satwa yang dilindungi yaitu orangutan. Tanpa feeding station atau kandang, kamu harus sangat sabar untuk bisa mendekati hewan-hewan tersebut.

Jika beruntung, beberapa orangutan ini mungkin bisa diajak berinteraksi dengan manusia. Saat disajikan makanan, mereka akan turun dari pohon dan mengambil makanan yang diberikan.

6 dari 6 halaman

5. Berjalan melalui gua yang penuh dengan kelelawar

Wisata alam yang seru, paket lengkap ini, 5 potret indah Bukit Lawang

tripadvisor.co.id ©2020 Merdeka.com

Aktivitas petualangan yang menarik untuk dicoba selanjutnya adalah caving. Hanya 15 menit dari pintu masuk Bukit Lawang, Anda bisa menemukan ribuan kelelawar yang bergelantungan di langit-langit goa.

Untuk melihat ke dalam gua, Anda harus menyediakan peralatan penerangan seperti senter.

[adj]

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button