Berita Wisata

Saat Wapres Ma’ruf Amin Vlog Bareng Warga Pantai Jokowi-Iriana Kaimana

JAKARTA, KOMPAS.com – Wakil Presiden Ma’ruf mengunjungi Pantai Jokowi-Iriana di Kaimana, Papua Barat di sela-sela kunjungan kerjanya ke Papua, Kamis (12/1/2022).

Saat berkeliling di sana, Ma’ruf diminta membuat video blog (vlog) oleh dua pengusaha di pinggir pantai, yakni Sonya dan Geida Sirfefa.

Dalam perbincangannya dengan Sonya, Ma’ruf mengaku terkesan dengan keramahan masyarakat Kaimana yang menyambutnya selama ini.

Baca Juga: Wapres berharap NU di Papua menjunjung tinggi nilai toleransi dan kemanusiaan

“Dan (penduduk setempat) ramah. Sepanjang jalan, saya mendapat sambutan yang luar biasa dan juga melihat orang-orangnya sangat kreatif,” kata Ma’ruf dalam siaran pers.

Selain itu, Ma’ruf juga menceritakan pengalamannya menikmati keindahan Kaimana saat senja hari Rabu (30/11/2022) kemarin.

“Kota ini indah. Sudah ada lagu yang terkenal. Ngomong-ngomong, saya datang saat senja, jadi suka banget lagu ini, Senja di Kaimana,” kata Ma’ruf.

Baca Juga: Wapres Ajak Pj Gubernur ke Tokoh Masyarakat Percepat Pembangunan di Papua Selatan

Ia juga menyinggung keberadaan usaha mikro, kecil, dan menengah di pantai Jokowi-Iriana yang diharapkannya bisa terus berkembang.

Sementara itu, Geida menanyakan harapan dan pesan Ma’ruf terkait perkembangan majelis taklim di Kaimana.

Ma’ruf juga mengatakan, majelis taklim di Kaimana tidak hanya menjadi tempat belajar agama, tetapi juga menjadi sarana pemberdayaan masyarakat, khususnya perempuan.

Baca Juga: Wapres Bahas Pembangunan Papua dengan Pimpinan Gereja

“Sebagai komunitas, majelis taklim biasanya beranggotakan perempuan. Ini juga untuk memanfaatkan anggotanya agar bisa menjadi pengusaha perempuan,” kata Ma’ruf.

“Saat ini perempuan juga tidak bisa ketinggalan, harus bersaing dengan laki-laki. Oleh karena itu, perempuan harus menjadi perempuan yang penuh kreativitas,” ujarnya.

Dapatkan pembaruan berita terpilih dan berita Baru setiap hari di Kompas.com. Yuk gabung di grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link lalu gabung. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button