Tempat Wisata

Sabda Alam Cipanas: Harga Tiket, Foto, Lokasi, Fasilitas dan Spot

Tentunya jika berbicara tentang Garut, kita akan teringat akan keindahan pemandangan alamnya yang mempesona. Kota di Jawa Barat ini menjadi salah satu destinasi favorit para wisatawan, khususnya pecinta wisata alam. Namun selain itu, ada pilihan hiburan yang tidak kalah seru di Garut yaitu waterpark Sabda Alam Cipanas yang merupakan bagian dari Sabda Alam Hotel and Resort.

Di Sabda Alam Cipanas terdapat berbagai atraksi air seru yang bisa dinikmati oleh semua pengunjung, baik anak-anak maupun dewasa. Obyek wisata ini bisa dijadikan destinasi populer saat akhir pekan dan liburan jangka panjang untuk bersantai dan melepas penat.

Fasilitas di Sabda Alam Cipanas

Sabda Alam Cipanas terletak di kompleks yang sama dengan Sabda Alam Resort Garut. Ini memudahkan Anda untuk memutuskan akomodasi selama liburan. Kamarnya banyak dengan harga relatif murah, tapi kualitas pelayanannya terbaik. Di kompleks ini juga terdapat Oray-oraya, jet coaster utama Sabda Alam Resort. Cukup merogoh kocek Rp20.000 sudah bisa membawa Anda pada wahana berkecepatan tinggi yang akan menguji adrenalin Anda.

Selain berbagai permainan yang tersedia di mana-mana, Sabda Alam juga menawarkan fasilitas penunjang yang semakin menambah kenyamanan para pengunjung. Diantaranya masjid food court, spa bayi, wifi gratis, toilet dan loker. Selain itu, terdapat ruang ganti dengan banyak bilik, sehingga Anda tidak perlu mengantre lama.

Keindahan Kata Alam Cipana

Sabda Alam Cipanas Water Park berdiri pada tahun 2007 dan diresmikan pada tanggal 9 Agustus 2008. Taman air ini menempati lahan sekitar 2 hektar. Tempat wisata ini menawarkan pengalaman yang berbeda dibandingkan dengan kolam renang lainnya. Air yang digunakan di Sabda Alam adalah air panas alami yang bersumber dari Gunung Guntur Damai. Jadi kamu tidak akan kedinginan saat berenang dan bermain air di sini.

Sabda Alam Cipanas Water Park merupakan tempat wisata baru di Garut yang merupakan bagian dari Sabda Alam Hotel & Resort Garut. Taman air ini dikelilingi oleh pegunungan. Di sebelah utara adalah Gunung Guntur, di sebelah selatan adalah Gunung Cikuray. Di sebelah barat adalah Gunung Papandayan. Pemandangan taman air ini sangat bagus.

Daya tarik Sabda Alam Cipanas adalah banyaknya wahana air yang berbeda. Seperti Baki Tumpah, Waterboom, Waterboom Spiral, Sliderboom, Sliderboom Dewasa, Jamur Payung, Kuda Laut, Kolam Arus dan Kolam Terapi Ikan. Selain itu juga ada Rawayan Sasak, Gua Harimau, Flying Fox dan Bungee Trampoline.

Berbagai wahana dan fasilitas tersebut dapat dinikmati pengunjung sepuasnya. Menariknya, pengunjung Sabda Alam bebas membawa bekal makanan dan minuman. Hal ini tentunya tidak terjadi pada sebagian besar tempat wisata lainnya.

Berburu foto di Sabda Alam Cipanas

Ada banyak tempat menarik di Sabda Alam yang bisa dijadikan obyek atau benda latar belakang Menarik. Salah satunya di Sasak Rawayan, jembatan gantung kayu sepanjang 35 meter. Keistimewaan dari jembatan gantung ini adalah semakin banyak orang yang memanjat, maka jembatan tersebut akan semakin bergoyang. Anda bisa mengabadikan momen anak-anak Anda berteriak di atas jembatan gantung. Tentu sayang sekali jika tidak terekam kamera.

Biaya masuk ke Sabda Alam Cipanas

  • Biaya masuk pada hari kerja: Rp 45.000/orang
  • Tiket Masuk Weekend/Hari Libur Nasional: Rp 60.000/orang

(Diperbarui Agustus 2023)

Jam Buka Kata Alam Cipanas

  • Buka setiap hari dari jam 8 pagi sampai jam 4 sore

Lokasi Akses ke Sabda Alam Cipanas

Sabda Alam Cipanas Water Park terletak di Jalan Raya Cipanas nomor 3 Garut. Akses menuju lokasi Sabda Alam Cipanas dari Bandung bisa melalui jalan tol langsung menuju kawasan Rancaekek. Kemudian dilanjutkan ke Nagreg.

Sesampainya di pertigaan arah Tasikmalaya, belok kendaraan ke kanan dan ikuti arah menuju Garut. Jalan berliku dan sempit di jalur ini, jadi berhati-hatilah. Setelah melewati kota Leles kemudian melewati kota Tarogong.

Di kecamatan Tarogong inilah arah menuju tempat wisata Sabda Alam Cipanas. Dari Kecamatan Tarogong, belok kanan lalu jalan lurus. Jaraknya sekitar 3 kilometer dari pintu masuk Sabda Alam.

Tips Berwisata di Sabda Alam Cipanas

  • Jangan lupa membawa baju renang, baju ganti, handuk, perlengkapan mandi dan kantong plastik untuk baju basah.
  • Jika ada yang sakit, bawalah obat-obatan pribadi seperti kayu putih, penurun panas, obat antimual, obat flu, dan sebagainya.
  • Temani anak-anak saat bermain di air. Jangan biarkan dia lepas dari pandanganmu. Suasana yang ramai dapat menyebabkan anak tersesat.
  • Jangan tinggalkan tas dan barang pribadi tanpa pengawasan. Situasi tempat wisata ramai tidak aman dari pencurian.
  • Untuk kenyamanan bersama, ikuti aturan yang ditetapkan oleh pemandu.
  • Pastikan kebersihan dengan selalu membuang sampah pada tempat yang telah disediakan oleh manajemen.

Jika Anda berlibur ke Garut, Anda tidak boleh melewatkan berwisata ke sana Sabda Alam Cipanas. Berbagai macam permainan yang ada di tempat wisata ini tentunya akan membawa banyak keseruan dan memperkaya aktivitas liburan Anda bersama keluarga. Tentunya akan menjadi pengalaman liburan yang tak terlupakan dan tak terlupakan di Sabda Alam Cipanas.

Galeri foto Sabda Alam di Garut

Selamat datang di Sabda Alam
Potret pengunjung di Sabda Alam
Kegembiraan anak-anak bermain air
berburu foto
Tempat foto dengan gurita
Potret Kolam

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button