Berita Wisata

Sail Tidore menjadi magnet kebangkitan ekonomi

Jakarta, CNNIndonesia

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno memuji keindahan pemandangan Pulau Maitara yang terletak di antara Pulau Ternate dan Tidore. Hal itu diungkapkan Sandiaga di sela-sela kegiatan Sail Tidore 2022 yang sedang berlangsung di Indonesia bagian timur.

Sandiaga juga berharap kegiatan Sail Tidore dapat mendongkrak dan membangkitkan ekonomi dan pariwisata Indonesia.

“Melihat Kepulauan Maitara dan Tidore. Pemandangannya luar biasa indah dan ikonik. Karena spot pemandangan ini sama persis dengan yang ada di uang pecahan Rp 1.000 lama. Kita juga akan melihat Sail Tidore yang menjadi magnet pemulihan ekonomi kita. ,” kata Sandiaga, Jumat (25/11) lewat keterangan resmi.

IKLAN

Gulir untuk melanjutkan konten

Sandiaga mengaku tak berlebihan jika keindahan Pulau Maitara terekam dalam lembaran uang kuno pecahan 1.000 rupee. Sandiaga bahkan memandang Danau Ngade, Kecamatan Fitu, yang terlihat lebih istimewa dengan latar depan danau yang tidak ada di tagihan.

Sandiaga pun menceritakan awal mula keberadaan destinasi dan spot foto di Danau Ngade. Dikatakannya, awalnya lahan destinasi wisata ini milik warga dan masyarakat melihat potensi wisata di sana kemudian mengembangkannya seperti ini.

“Karena orang melihat potensinya dan banyak yang melakukannya sebelum menikah, akhirnya tempat ini menjadi destinasi wisata yang penuh inovasi,” katanya.

Sandiaga juga mengatakan pada acara KTT G20 Presiden AS Joe Biden saat meninggalkan Bali. Ia mengatakan Indonesia memiliki keindahan alam, kekayaan alam dan keramahan budaya. Inilah yang harus disajikan.

“Kita akan bangun Ternate dan Maluku Utara sebagai provinsi paling bahagia di Indonesia, dengan inflasi terendah, pengangguran terendah, dan pertumbuhan ekonomi tertinggi. Kita akan pastikan menciptakan 1,1 juta lapangan kerja tahun ini dan 4,4 juta lapangan kerja baru pada 2024,” katanya.

Puncak perayaan Sail Tidore 2022 akan berlangsung di pantai Tugulufa di kota kepulauan Tidore di Maluku Utara. Sail Tidore merupakan rangkaian Sail Indonesia yang telah berjalan sejak tahun 2009.

Mengusung tema Tidore: Kota Warisan Dunia, Penghubung Antar Bangsa, Sail Tidore diharapkan menjadi momentum untuk mendorong pertumbuhan ekonomi lokal di tengah tantangan ekonomi global yang berat. Acara Sail Tidore akan menampilkan potensi pulau Tidore dan Maluku Utara kepada investor asing dan wisatawan.

(osc)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button