Berita Wisata

Sajian keindahan alam yang masih asri di Ekowisata Cipanteneun Sumedang

INSIDEN24.COM – Ekowisata Cipanteneun menyuguhkan keindahan alam yang masih asri dan udara segar di bawah pepohonan.

Ekowisata Wisata Cipanteneun merupakan salah satu objek wisata yang ada di kawasan Cimalaka, tepatnya desa Licin Kabupaten Sumedang.

Kawasan ekowisata wisata Cipanteneun ini dapat dijadikan sebagai tempat permainan air atau berenang atau berkemah karena merupakan kawasan hutan dengan luas ± 3,00 Ha yang berupa gunung kecil atau dari perbukitan Cipanteneun.

Baca Juga: Kolam Renang Wijaya Kusuma Sumedang, Wisata Air Akhir Pekan Keluarga

Di kawasan Wana Wisata Cipanteneun terdapat bukit ini yang ditumbuhi vegetasi pepohonan berupa pohon pinus dan hutan campuran.

Oleh karena itu tempat ini sangat cocok untuk digunakan sebagai bumi perkemahan atau bumi perkemahan atau sekedar untuk jalan-jalan keluarga dan bermain bersama anak-anak.

Di bawah bukit Cipanteneun, air mengalir dari mata air pegunungan yang sangat jernih dan digunakan untuk mengairi dua kolam pemandiannya.

Tak heran jika air kolam di Wana Wisata Cipanteneun juga sangat jernih. Menurut informasi yang diberikan Nyocol Sambel tentang Cipanteneun, empat sumber mata air merupakan cikal bakal kolam dan pemandian Cipanteneun.

Baca juga: Bukit Katumbiri Purwakarta, Wisata Alam Murah untuk Dikunjungi Saat Liburan

Keempat mata air tersebut memiliki khasiat yang berbeda-beda, misalnya mata air di bawah pohon Loa untuk memandikan wanita, pohon Tamiang untuk memandikan laki-laki muda dan tua, pohon Kirinyuh untuk memandikan anak muda, pohon Pulus untuk memandikan orang tua, muda, pria dan wanita.

Wana Wisata Cipanteneun sangat cocok dikunjungi sebagai tempat wisata keluarga. dan pengunjung perlu membeli tiket terlebih dahulu saat memasuki kawasan ini, anak-anak dan orang dewasa bisa berenang atau berlibur sepuasnya. ***

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button