Berita Wisata

Sajuta Janjang memberikan kesan tersendiri bagi pengunjung

Jumat, 9 Desember 2022 | 18:06 WIB

| Penulis:

Penerbit: Tobari

Agama, InfoPublik – Kabupaten Agam dikenal sebagai daerah yang memiliki beragam pesona, salah satunya Sajuta Janjang (rangkaian tangga, red) yang menjadi destinasi baru yang menarik untuk dikunjungi.

Bagi wisatawan yang berkunjung ke Sajuta Janjang akan disuguhkan dengan berbagai keindahan alam yang dapat dilihat dengan jelas dari puncak wisata yang berada di Nagari Pakan Sinayan kabupaten Banuhampu.

Salah satu pengunjung Jonata mengaku, destinasi wisata tersebut memberikan kesan tersendiri baginya. Bahkan sepanjang perjalanan ia mengabadikan keindahan alam yang bisa dilihat dari Tembok Besar Agam.

“Ini wisata yang sangat luar biasa. Selain keindahan pemandangannya, juga harus berjuang untuk mencapai puncak Sajuta Janjang,” ujarnya saat berkunjung ke objek wisata tersebut, Kamis (8/12/2022).

Namun, ia menyebut semua penat itu hilang setelah sampai di puncak menikmati keindahan alam. Sehingga penat perjalanan terobati dengan pemandangan hamparan sawah dan Gunung Marapi yang terlihat jelas dari atas menara.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Agam, Syatria mengatakan, Sajuta Janjang merupakan destinasi wisata yang menawarkan ikutan dan event wisata keluarga dengan menyuguhkan pemandangan indah Ngarai Sianok, persawahan, Gunung Marapi, Kota Bukittinggi dan lain-lain. .

Tak hanya itu, Tembok Besar Agam juga bisa dijadikan sebagai tempat wisata olahraga, khususnya lari dengan tanjakan yang cukup sulit.

“Kami mengundang orang-orang dari seluruh dunia untuk mengunjungi wisata Sajuta Janjang ini. Kami yakin wisata yang satu ini dapat memanjakan mata pengunjung dan tidak mengecewakan,” ucapnya.(MC Agam/toeb)

Anda dapat memposting ulang, menulis ulang, dan/atau menyalin konten ini dengan menyebutkan sumbernya. infopublic.id

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button