Berita Wisata

Saksikan Pesona Wisata Pantai Busung di Kepulauan Simeulue

Bimcmedia.com, Sinabang; Pantai Busung yang terletak di kawasan Desa Busung, Kecamatan Teupah Tengah, Kabupaten Simeulue merupakan objek wisata yang populer bagi wisatawan lokal, luar kota bahkan mancanegara.

Jika wisatawan ingin mengunjungi objek wisata Pantai Busung, dari pusat kota Sinabang di Kabupaten Simeulue Timur dapat ditempuh dalam waktu sekitar 15 menit perjalanan.

Panorama destinasi wisata Pantai Busung menampilkan pemandangan hamparan pasir putih yang luas dan ombak kecil yang pasti akan memanjakan wisatawan yang berkunjung.

Rindangnya pepohonan pinus yang berjejer di pesisir Pantai Busung akan menjadi tempat peristirahatan wisatawan ditemani angin sepoi-sepoi.

Selain itu, kondisi perairan yang dangkal dengan ombak yang kecil sangat cocok bagi wisatawan yang membawa keluarga untuk merasakan sensasi berenang di pantai.

Di sore hari, Pantai Busung yang berhadapan langsung dengan luasnya Samudera Hindia ini tak lupa menyuguhkan panorama sunset yang akan memanjakan mata para pengunjung.

sehingga romantisme keindahan pantai begitu kuat.

Khusus untuk wisatawan dari luar daerah maupun dari mancanegara tidak perlu khawatir akan bermalam dimana, karena tidak jauh dari lokasi pantai busung kita bisa menemukan beberapa resort atau hostel dengan harga berkisar antara 200 hingga 500 ribu. rupiah. .

Berdasarkan pengakuan seorang wisatawan lokal, Yudi, objek wisata Pantai Busung akan ramai dikunjungi wisatawan pada akhir pekan bahkan menjadi tempat favorit untuk dikunjungi pada hari libur nasional.

“Biasanya akan banyak orang yang berkunjung saat akhir pekan, terutama pada sore hari. Banyak wisatawan yang menikmati keindahan pantai dengan berbagai aktivitas seperti foto-foto, olah raga dan berenang. Ditambah lagi akan banyak pengunjung. saat libur lebaran,” kata Yudi, Senin (22/11/2022).

Selalu kata Yudi, menjelang liburan akhir tahun 2022, khususnya bagi wisatawan yang merencanakan liburan ke Pulau Simeulue, objek wisata Pantai Busung bisa menjadi pilihan untuk dikunjungi para traveler.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button