Berita Wisata

Salatiga dan Pemuda Papua Berkolaborasi Membuat Konten Kreatif

Dengan berkolaborasi dengan generasi muda Salatiga, kita bisa memajukan generasi muda Papua.

REPUBLIKA.CO.ID, Salatiga – Dalam rangka memaksimalkan potensi generasi muda Papua, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) menyelenggarakan workshop video kreatif “Workshop Digital di Teras Negeriku” bertema Kolaborasi untuk anak negeri : Papua X Salatiga pada hari Selasa, 25 Oktober 2022 di Kota Salatiga. , Jawa Tengah.

Koordinator Informasi dan Komunikasi Pertahanan dan Keamanan, Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (IKP), Kementerian Komunikasi dan Informatika, Dikdik Sadaka mengatakan, Kementerian Komunikasi dan Komputer terus berupaya memajukan generasi muda Papua melalui berbagai cara. .

Salah satu strateginya adalah bekerja sama dengan anak muda Papua untuk meningkatkan kualitas konten kreatif di media sosial, khususnya Tiktok dan Instagram Reels yang kini tengah digemari masyarakat.

Menurut Dikdik, para pemuda Papua kini telah menunjukkan prestasinya di berbagai bidang. “Saat ini banyak tokoh muda Papua yang bekerjasama dengan Kominfo. Ini komitmen kami untuk memajukan Papua, baik daerah maupun masyarakatnya,” kata Dikdik dalam keterangannya, Kamis (27/10/2022).

Sudah dilaksanakan di berbagai wilayah Papua, program Workshop Digital Teras Negeriku kali ini menyasar anak muda Papua yang menuntut ilmu di pulau Jawa, khususnya Kota Salatiga. “Tentu kita ingin di Salatiga memiliki anak-anak muda Papua yang bisa meningkatkan skill khususnya di bidang media sosial,” lanjut Dikdik.

Pada kesempatan yang sama, Jeni Karay, seorang influencer asal Papua berbagi pengalamannya dalam membuat konten kreatif dan positif di jejaring sosial. Menurutnya, menciptakan citra merek pribadi penting ketika bekerja di jejaring sosial. Selain itu, Papua memiliki potensi wisata alam yang besar dan beragam talenta muda yang perlu dipamerkan kepada dunia.

“Ini waktu kita Pamer, menunjukkan potensi Papua kepada banyak orang melalui media sosial. Tentunya dengan ciri khas masing-masing personal brand Anda,” ujar Jeni.

Di sisi lain, Lord Ayip, seorang influencer dari Salatiga, diundang untuk berkolaborasi dalam kegiatan ini untuk menggali secara mendalam bagaimana menghasilkan konten kontemporer yang positif di jejaring sosial.

Workshop Digital Teras Negeriku merupakan program yang digagas Kementerian Komunikasi dan Informatika yang menawarkan format workshop produksi konten video pendek di jejaring sosial. Selain menampilkan pembicara berpengalaman, peserta juga ditantang untuk langsung mengaplikasikan ilmu yang didapat dari mengikuti kontes membuat konten Tiktok dan Reels Instagram.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button