Tempat Wisata

Saloka Theme Park, taman hiburan favorit dengan berbagai wahana di Semarang

harga tiket: Rp30.000, Waktu aktif: 10.00 – 16.00 WIB, Alamat: J L. Fatmawati No. 154, Gumuksari, Lopait, Kec. Tantangan, Kab.Semarang, Jawa Tengah; map: Cek lokasi

Taman Hiburan Saloka memiliki luas sekitar 18 hektar dan resmi dibuka pada 15 Desember 2018. Nama tempat wisata ini sendiri berasal dari sebuah legenda yang berasal dari Rawa Pusing.

Akan sangat menyenangkan ketika Anda mengunjungi taman bermain. Ada banyak wahana dan fasilitas yang menyenangkan. Berkunjung ke Saloka Park bersama keluarga menjadi pilihan yang tepat saat berkunjung ke kota Semarang.

Bagi Anda yang penasaran ingin mengetahui lebih jauh tentang taman bermain yang satu ini, atraksi, fasilitas, dll yang terkait dengan Saloka Park akan kami ulas selengkapnya di bawah ini.

Atraksi dari taman hiburan Saloka

Atraksi di taman hiburan SalokaSumber gambar: Google Maps danis Setiaji

1. Kincir Ria Horizon

Atraksi pertama Saloka Amusement Park adalah Horizon Ferris Wheel. Kincir ria terletak di zona pesisir. Ketinggian kincir ria itu sendiri adalah 33 meter. Dari atas bianglala ini nantinya Anda bisa melihat pemandangan Saloka yang lebih lengkap.

Di zona pantai ini, selain bianglala, Anda bisa melihat Jejogedan Arena dan Kapal Jenju. Wisatawan biasanya mengambil banyak foto suvenir di sana.

2. Wahana Kumbang Naga

Selanjutnya Anda juga akan menemukan Kite Beetle Ride. Wahana yang satu ini berada di zona hutan belantara. Ada banyak hewan dan tumbuhan liar di zona ini. Wahana kumbang naga mengambil tema tumbuhan dan hewan.

Wahana ini akan memberikan Anda pengalaman melihat berbagai jenis tanaman dan bangunan jamur yang sangat unik. Di safari anak-anak Anda juga akan menemukan mobil yang terhubung ke rel. Ada juga perahu jamur yang bisa Anda nikmati bersama anak-anak Anda.

Di atas kumbang naga Anda dapat melihat pemandangan di sekitar Anda. Anak-anak Anda juga dapat bermain dengan hewan di wahana Angon atau menguji keterampilan mereka dalam Kontes Agile.

3. Wahana Gojang Ganjing

Zona lain di Saloka Theme Park adalah All Pranic Zone. Di sana Anda nantinya bisa bermain di lumbung Galileo, yang berisi banyak alat ilmiah. Masing-masing alat ini bisa Anda mainkan nantinya untuk menambah pengetahuan baru bagi Anda dan keluarga.

Ada juga wahana seru lainnya di zona Segara Prana yang nantinya bisa membawa Anda berpetualang menyusuri sungai yang berarus deras. Panjang rute milik kendaraan tersebut mencapai 360 meter. Nanti kamu juga akan menemukan terowongan di titik ini.

4. Wahana model anak laki-laki

Daya tarik taman hiburan SalokaSumber Gambar: Google Maps Yazid Pranata

Untuk wahana selanjutnya, khusus untuk anak-anak. Terletak di Zona Kamayayi yang berisi berbagai wahana seru untuk dimainkan si kecil. Mereka tidak perlu khawatir akan terluka nantinya karena wahana yang ditawarkan sangat aman.

Beberapa wahana yang bisa ditemukan di dalamnya adalah carousel, puzzle dan lain sebagainya. Bagi Anda yang memiliki anak berusia 5 hingga 10 tahun, sangat cocok untuk memulai petualangan di zona Kamayayi ini.

5. Wahana Lika Twisted

Daya tarik selanjutnya yang dimiliki Saloka Park adalah tempat ini juga memiliki wahana yang bisa dimainkan oleh orang dewasa. Jadi ada ruang untuk kejar-kejaran tidak hanya untuk anak kecil, tapi juga untuk orang dewasa. Salah satu wahananya adalah liku-liku, ground spike dan lain-lain.

Cukup banyak orang dewasa yang mencoba menikmati wahana ini. Selain wahana yang ditawarkan di sana, Anda juga bisa menyaksikan berbagai jenis hiburan yang dipentaskan.

Untuk itu, Saloka Amusement Park selalu menjadi favorit warga Semarang yang ingin menghabiskan waktu liburannya bersama teman, keluarga atau sahabat. Karena daya tarik yang ditawarkan tempat tersebut memberikan hiburan bagi banyak wisatawan.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat taman hiburan SalokaKredit foto: Google Maps Iwan Haniyoto

Taman Hiburan Saloka terletak di Kecamatan Tuntang Kabupaten Semarang. Lokasi taman memang sangat strategis. Taman ini berada di jalan utama Semarang, Salatiga dan Solo. Selain itu, dekat dengan Rawa Pening yang juga merupakan tempat wisata di kota Semarang.

Dengan menggunakan petunjuk arah Google Maps, nantinya Anda dapat mencapai tempat tersebut dengan lebih mudah jika menggunakan kendaraan pribadi. Jika Anda tidak memiliki transportasi sendiri, Anda dapat menyewa mobil dan sopir di sini untuk membawa Anda ke tempat-tempat wisata ini.

Jika Anda ingin mengunjungi Saloka Park, Anda harus datang setelah pukul 10:00 pagi. Karena wisata ini hanya buka pada pukul 10 pagi dan berakhir pada pukul 6 sore. Untuk hari Anda bisa datang kapan saja karena taman ini buka setiap hari. Pada hari libur nasional atau akhir pekan, Saloka Park tutup lebih lama pada pukul 19.00.

Biaya masuk objek wisata

Biaya masuk taman hiburan SalokaSumber Gambar: Google Maps Pasha Can

Untuk harga masuk ke Taman Saloka cukup terjangkau dibandingkan dengan wahana yang bisa Anda nikmati saat masuk. Anda hanya perlu membayar Rp 120.000.

Untuk masuk tanpa pass, Anda hanya perlu membayar Rp 30.000 pada hari libur. Dengan harga segitu kamu sudah bisa menikmati banyak wahana seru di dalamnya. Namun, harga tiket dapat berubah tergantung kebijakan pemandu.

Kegiatan menarik di Saloka Amusement Park

Aktivitas di Taman Hiburan SalokaSumber gambar: Google Maps el nurlia

1. Fitur air

Salah satu aktivitas seru yang bisa kamu lakukan di Saloka Theme Park adalah bermain air. Bagi pengunjung yang sangat senang bermain air, tempat ini menawarkan wahana yang bernama Spray. Kendaraan yang satu ini memiliki bentuk yang lucu.

Selain itu, warna biru terlihat lebih menarik. Nantinya, kamu bisa bermain air sepuasnya di wahana yang satu itu. Oleh karena itu, Anda perlu menyiapkan baju renang atau membawa baju ganti.

2. Bermain di kincir ria

Kegiatan yang satu ini memang didesain khusus untuk kamu yang tidak takut ketinggian. Karena nantinya, keasyikan kincir ria naik hingga ketinggian 33 meter.

Dari ketinggian ini Anda bisa menikmati indahnya panorama Taman Saloka. Jika kebetulan membawa kamera, maka jangan sia-siakan momen saat berada di bianglala.

3. Game Komedi

Aktivitas di Taman Hiburan SalokaKredit foto: Google Maps Iwan Haniyoto

Wahana yang tidak kalah seru dan sangat populer di kalangan pengunjung taman hiburan Saloka adalah komidi putar. Bagi Anda yang sangat menyukai adrenalin, mencoba wahana yang satu ini sangat direkomendasikan.

Tapi pastikan kamu benar-benar punya keberanian karena korsel di taman berputar cukup cepat. Buat kamu yang belum terbiasa, jangan coba-coba.

4. Tes usus

Banyak teman bermain yang selalu menyediakan wahana bagi wisatawan untuk menguji nyali. Begitu juga dengan Taman Saloka ini. Anda juga bisa menguji keberanian Anda nanti di taman.

Namun tidak perlu takut, karena sebenarnya semua tentang Guts test vehicle ini hanyalah rekayasa, yang sengaja dibuat untuk menghalangi wisatawan. Jadi sebaiknya nikmati saja keseruan yang ada di wahana tersebut.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas di Saloka Theme Park SemarangKredit foto: Google Maps Yazid Pranata

Fasilitas taman hiburan Saloka sudah sangat memadai. Itulah sebabnya saat ini tempat ini menjadi salah satu wisata terpopuler di kota Semarang. Anda akan menemukan banyak fasilitas untuk membuat para wisatawan yang berkunjung merasa nyaman dan betah di Saloka Park.

Seperti yang telah dibahas di atas, taman ini memiliki banyak wahana yang menarik untuk dinikmati wisatawan. Wahana yang tersebar di beberapa zona di dalam taman itu sendiri, beberapa wahana yang sangat populer telah disebutkan di atas dan Anda dapat menikmatinya. Namun tidak hanya itu, ada fasilitas lain yang bisa dimanfaatkan wisatawan.

Di taman ini Anda akan menemukan fasilitas umum seperti mushola, ATM center, dan toilet. Juga di sana Anda dapat melihat bahwa ada klinik kesehatan. Anda tidak perlu bosan untuk membawa bekal makan siang karena di tempat ini juga terdapat kafe yang bisa memanjakan Anda dengan kuliner. Menariknya, kafe ini menghadap ke Rawa Pening, memberikan Anda pemandangan yang bagus.

Itu tadi gambaran lengkap tentang atraksi, fasilitas, dll di Saloka Amusement Park. Taman yang menjadi objek wisata populer di kota Semarang ini memang menawarkan banyak keseruan bagi para pengunjungnya. Oleh karena itu, jangan lupa untuk menyempatkan diri bersama keluarga untuk mengunjungi tempat tersebut jika kebetulan sedang berada di kota Semarang.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Back to top button