Tempat Wisata

SAMBAL GAMI Borneo Jogja: Menu Harga & Review

Jogja adalah kota yang dikenal sebagai kota pelajar. Kota ini juga menjadi pilihan destinasi kuliner populer di Indonesia. Selain yang gudeg, kuliner Sambal Gami Borneo Jogja bisa kamu coba.

Namun kuliner dari daerah lain di Jogja juga semakin meramaikan. Sebenarnya, Sambal Gami merupakan kuliner khas dari Kalimantan Timur. Namun kini kuliner ini mudah ditemukan di Jogja.

Daya Tarik Sambal Gami Borneo Jogja

Daya Tarik Sambal Gami Borneo JogjaDaya tarik Sambal Gami Borneo Jogja, image by @astrriastri

Di Jogja, resto Sambal Gami Borneo ini sebenarnya sangat ramai. Pembeli tak berujung datang setiap hari. Apa sebenarnya yang membuat Sambal Gami Borneo menarik? Berikut berbagai alasan menurut Suwatu.com:

1. Presentasi unik

Daya tarik Sambal Gami Borneo yang pertama adalah penyajian yang dimilikinya. Cara penyajian makanan Sambal Gami Borneo menggunakan lesung dan diisi dengan iringan. Kemudian mortir ditembakkan.

Tentu saja aroma harum dari sambal yang dibakar di cobek ini menjadi sangat harum. Bahkan, Anda bisa langsung mencium aroma sambalnya.

2. Banyak pilihan menu

Selain penyajian Sambal Gami Borneo yang unik, menunya juga sangat beragam. Anda bisa memesan berbagai jenis lauk pauk seperti bebek, ayam, remis, ceker, bawal, gurame dan sejumlah menu lainnya.

Jadi kalau di Jogja makan ayam setiap hari. Saat Anda berada di Sambal Gami Borneo Anda bisa memesan menu lezat lainnya.

3. Bisa pilih Level Pedas

Berani gak dengan pedasnya Sambal Gami Borneo? Tenang, menu di Sambal Gami Borneo tetap bisa kamu nikmati, karena Sambal Gami Borneo memiliki tingkat kepedasan yang berbeda-beda yang bisa disesuaikan dengan lidah pemesan.

Jika Anda tidak suka pedas, Anda bisa memilih level terendah. Sebaliknya, jika Anda menyukai makanan pedas, Anda bisa memilih level tertinggi.

Tidak sedikit pengunjung yang berkomentar bahwa rasa pedas dari Sambal Gami Borneo ini sangat nikmat. Bumbu juga dimasukkan ke dalam makanan sehingga semua orang sangat menikmatinya.

4. Lokasi strategis

Jika ingin mencari tempat makan strategis di Jogja, Sambal Gami Borneo juga bisa menjadi pilihan. Daya tarik lain yang dimiliki Sambal Gami Borneo adalah lokasinya yang strategis. Bahkan lokasi Sambal Gami Borneo terbagi menjadi dua area yaitu area indoor dan outdoor.

5. Memiliki pilihan jangkauan

Sambal Gami Borneo tidak hanya memiliki lokasi yang sangat strategis tetapi juga memiliki 2 area yang bisa dipilih yaitu indoor dan outdoor. Jika Anda makan bersama keluarga, Anda bisa memilih area outdoor.

Namun, jika ingin menikmati menu Sambal Gami Borneo yang berbeda bersama teman-teman, Anda bisa memilih indoor.

6. Layanan ramah dan cepat

Ketika Anda makan di restoran dan harus menunggu lama untuk makanan Anda, itu pasti sangat mengganggu. Atau Anda sedang makan di restoran tetapi dilayani oleh pelayan yang marah.

Hal ini tidak akan terjadi bila Anda makan di Sambal Gami Borneo. Sambal Gami Borneo memiliki staf yang ramah. Selain itu tim dapur di Sambal Gami Borneo sangat banyak sehingga makanan cepat tersaji.

Itu tentu menjadi daya tarik tersendiri. Anda tidak perlu menunggu lama untuk makanan.

Harga menu Sambal Gami Borneo Jogja

Harga menu Sambal Gami Borneo JogjaHarga Menu Sambal Gami Borneo Jogja, image by @dwi_prisetiyo

Seperti yang sudah disebutkan, Sambal Gami Borneo memiliki harga yang terjangkau. Harga menu di Sambal Gami Borneo mulai Rp 10.000 untuk makanan. Sementara untuk minuman mulai dari Rp 4.000.

Baca juga: Ayam Goreng Cak Yunus Jogja

Untuk sebuah restoran ternama, tentu saja ini adalah harga yang sangat wajar. Berikut perbedaan menu dan harga di Sambal Gami Borneo :

1. Menu permainan

Gam Nila Rp 23.000
Gam Pari (PE) Rp 15.000
permainan Iga Rp30.000
Gami lung Rp 16.000
Gami Tahu Tempe Rp 10.500
permainan terong Rp9.000
Gam Jengkol Rp 16.500
kepala permainan Rp 12.000
Permainan Udang Rp 23.000
Cumi gamis Rp 23.000
Gami Baval Rp32.000
permainan telur Rp 12.000
permainan Lele Rp 12.000
Gami Gurami Rp40.000
permainan ayam Rp 18.000
permainan bebek Rp30.000
permainan babat Rp 16.000
Gami Ceker Rp 10.000
permainan kerang Rp 15.000

2. Menu Nasi

nasi putih Rp5.000
Gami Sambal Rp6.000
tauge cah Rp9.000
cha-kangkung Rp9.000

3. Menu minuman

Es teh Rp4.000
Teh hangat Rp4.000
jus jeruk Rp5.000
jeruk panas Rp5.000

Jam buka Sambal Gami Borneo Jogja

Jam buka Sambal Gami Borneo JogjaJam buka Sambal Gami Borneo Jogja, gambar oleh @windii_ningtia

Jika ingin mampir ke rumah makan Sambal Gami Borneo, Sambal Gami Borneo buka setiap hari dari Senin hingga Minggu. Sedangkan jam buka Sambal Gami Borneo mulai dari jam 10 pagi hingga jam 9 malam.

Sambal Gami Borneo tidak hanya melayani makan malam. Anda juga bisa membawa pulang makanan tersebut. Biasanya Sambal Gami Borneo ramai setelah jam 12 siang atau saat jam makan siang.

Pada malam hari, setelah pukul 19.00, Sambal Gami Borneo biasanya ramai pengunjung. Jadi jika tidak ingin menunggu lama, sebaiknya kunjungi Sambal Gami Borneo pada pagi atau sore hari.

Hindari datang setelah pukul 20.00 karena menu yang disajikan Sambal Gami Borneo biasanya tidak lengkap karena sebagian menu sudah dibeli oleh pelanggan.

Baca juga: Warung Kulinan Jogja

Fasilitas Gami Sambal Borneo Jogja

Fasilitas Gami Sambal Borneo JogjaFasilitas Sambal Gami Borneo Jogja, image by @firda_nuzula19

Tidak hanya memiliki makanan yang enak, Sambal Gami Borneo juga memiliki berbagai tempat makan yang akan membuat Anda betah. Sejumlah fasilitas yang dimiliki Sambal Gami Borneo, seperti:

1. Tempat parkir

Sambal Gami Borneo Manager menawarkan tempat parkir mobil yang sangat luas sehingga anda tidak akan kesulitan mencari tempat parkir saat tiba. Apakah Anda datang dengan mobil atau sepeda motor, Anda akan dengan mudah menemukan tempat parkir.

2. Toilet

Pengelola Sambal Gami Borneo juga menyediakan toilet bagi pengunjung.

3. Masjid

Ingin menjadikan Sambal Gami Borneo sebagai referensi persinggahan setelah mengunjungi destinasi wisata tertentu namun tidak melewatkan waktu sholat? Tak perlu khawatir karena Sambal Gami Borneo juga memiliki fasilitas sholat.

4. Di dalam dan di luar ruangan

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Sambal Gami Borneo memiliki area makan indoor dan outdoor. Pelanggan bebas memilih mau makan di dalam atau di luar.

Lokasi Sambal Gami Borneo Jogja

Lokasi Sambal Gami Borneo JogjaLokasi Sambal Gami Borneo Jogja, image by @dhany.aps

Sudah tidak sabar ingin mengunjungi Sambal Gami Borneo? Sambal Gami Borneo ada di Jalan Sidomukti, Tiyosan, Depok, Sleman. Lokasi Sambal Gami Borneo ini sangat mudah dijangkau. Selain itu, Sambal Gami Borneo juga tidak jauh dari pusat kota.

Jika membawa kendaraan sendiri, Anda bisa mengunjungi Sambal Gami Borneo menggunakan Google Maps. Sementara jika tidak menggunakan mobil pribadi, Anda bisa menggunakan beberapa pilihan transportasi umum di Jogja.

Sambal Gami Borneo Jogja menjadi pilihan yang tepat bagi pecinta masakan pedas. Selain itu, pelanggan dapat memilih tingkat ketajamannya sendiri sesuai selera. Agar lebih asyik, Anda bisa datang ke Sambal Gami Borneo secara rombongan.

Source: suwatu.com

Related Articles

Back to top button