Berita Wisata

Sambut hari raya Nataru, Dispar Padang bagikan belasan Balawista

Padang, Padangkita.com – Menghadapi liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru), Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Padang akan menerjunkan puluhan staf dari Badan Penyelamat Wisata (Balawista) Tirta.

Kepala Divisi Destinasi Diko Riva Utama mengatakan, petugas akan melakukan piket secara bergiliran di kawasan Pantai Padang mulai 24 Desember hingga 2 Januari.

“Untuk petugas piket, Sabtu dan Minggu ada 16 orang sedangkan hari lain ada 9 orang. Jumlahnya berbeda karena akhir pekan biasanya lebih ramai,” terangnya. www.padangkita.com, Senin (19/12/2022).

Nantinya, tugas para satpam ini adalah memberikan pelayanan bagi wisatawan yang ingin berlibur dan melakukan tugas penyelamatan bagi wisatawan.

Lebih lanjut dia menambahkan, berdasarkan rapat bersama dengan Pemkot Padang terkait persiapan liburan Nataru, akan ada empat posko keamanan (Pam) dan enam posko pelayanan (Yan).

“Untuk posko pengamanan dua di antaranya berada di kawasan Pantai Padang, yakni posko Pam Alhakim dan danau Cimpago. Jadi jika masyarakat ada masalah atau butuh bantuan bisa langsung melapor ke petugas,” lanjutnya.

Sebelum memasuki liburan Nataru ini, Dinas Pariwisata Kota Padang juga telah membuka kembali nomor pengaduan bagi wisatawan terkait pengaduan pariwisata.

“Wisatawan dapat menyampaikan informasi dan pengaduan terkait pariwisata dengan mengirimkan pesan WhatsApp ke nomor tersebut 085174062266,” Dia melanjutkan.

Meski nomor fokus pada sektor pariwisata, nantinya jika ada pengaduan yang ternyata berhubungan atau juga terkait dengan daerah lain, akan diteruskan ke DPO terkait.

Baca juga : Padang Dispar memasang beberapa bendera di pantai, memahami arti selamat

“Kalau misalnya ada laporan pungli, akan segera kami sampaikan ke Satgas Pungli Kota Padang,” pungkasnya. [hdp]

*) BACA informasi terpilih lainnya dari Padangkita di Google News

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button