Berita Wisata

Sambut Nataru, Dinbudpar Rekomendasikan 10 Tempat Wisata Di Rembang Untuk Liburan

Rembang, Mitrapost.com – Menyambut libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Dinbudpar) Kabupaten Rembang merekomendasikan tempat wisata di Rembang.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Dinbudpar Muttaqin menyebutkan beberapa tempat wisata yang bisa dikunjungi saat liburan di Rembang.

Wisata pemandangan keindahan laut, keindahan alam seperti pegunungan, hutan dan tumbuhan, tempat bersejarah dan wisata kuliner khas Rembang. Semuanya tersaji di Kota Garam ini.

“Untuk mewadahi Nataru, kami merekomendasikan tempat wisata di Rembang, pemandangan laut yang indah, hutan, tempat sejarah dan wisata kuliner di Rembang,” kata Muttaqin saat dihubungi Mitrapost.com, Sabtu (17/12/2022).

Rekomendasi 10 destinasi wisata di Kabupaten Rembang sebagai berikut:

  1. Pantai Karang Jahe

Pantai Karang Jahe tepatnya berada di Desa Punjulharjo, Kabupaten Rembang. Pantai Karang Jahe merupakan salah satu pantai di Rembang yang menyuguhkan panorama indah pasir putih dan ribuan pohon pinus yang terhampar di sepanjang pantai.

Pantai ini juga menawarkan wahana ATV, pantai yang dangkal, sehingga cukup aman untuk berenang bersama keluarga.

  1. Pantai Pasir Putih Wates

Pantai Pasir Putih Wates tepatnya di Desa Tasikharjo, Kecamatan Kaliori.

Beragam fasilitas tersedia di sirkuit. Mulai dari tempat parkir yang luas, berbagai warung yang menawarkan menu makanan khas Rembang, hutan pinus, spot foto yang instagramable, dermaga, hingga akses terdekat ke Pulau Gede.

  1. hutan mangrove

Wisata jembatan merah di hutan mangrove desa Pasar Banggi kabupaten Rembang.

Pepohonan bakau yang lebat dan akses jalan yang berwarna merah menjadikan asik untuk spot foto.

  1. Pantai Caruban

Pantai Caruban terletak di Desa Gedongmulyo, Kecamatan Lasem, Kabupaten Rembang. Pantai Caruban memiliki spot instagenic, wahana menarik dan fasilitas yang cukup lengkap.

  1. Pantai Balongan

Pantai Balongan terletak di Desa Balongmulyo, Kecamatan Kragan, Kabupaten Rembang. Tempat wisata ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas, mulai dari spot foto, tempat parkir, gazebo, mainan anak, hingga tempat makan di sepanjang pantai dengan menu yang berbeda.

  1. Kota Warisan Lasem

Lasem Heritage City terletak di Kecamatan Lasem, Kabupaten Rembang. Kota ini dilengkapi dengan alun-alun, pasar, masjid, dan bangunan peninggalan sejarah.

  1. Taman Ngulah

Taman Ngulahan terletak di Desa Ngulahan, Kecamatan Sedan, Kabupaten Rembang. Taman Ngulahan merupakan satu-satunya wisata di Indonesia yang menampilkan berbagai hewan yang berkeliaran di alam bebas dan bebas di taman tersebut.

  1. Pagar pelangi

Pagar Pelangi terletak di Desa Dadapan, Kecamatan Sedan, Kabupaten Rembang. Wisata gunung yang sangat keren dan indah dengan tersedianya spot-spot foto yang menarik. Wisata ini juga mengangkat tema religi dan pendidikan bagi anak berkebutuhan khusus (ABK).

  1. Pasar Mbrumbung

Pasar Mrumbung terletak di Dusun Randu Gosong, Desa Banggi, Kecamatan Kaliori, Kabupaten Rembang.

Pasar digital yang menawarkan nuansa tempo dulu. makanan dan minuman yang dijajakan berpenampilan pedagang yang mengenakan kebaya adat jawa tengah dan topi petani.

  1. Taman Sarinah Karangsari

Taman Sarinah terletak di Desa Karangsari, Kecamatan Sulang, Kabupaten Rembang. Selain dimanjakan dengan pemandangan hamparan tanaman hias, pengunjung juga bisa menaiki berbagai wahana permainan. Wahana yang bisa dicoba antara lain bebek gowe, kereta badak, go-kart, terapi ikan dan masih banyak spot foto yang Instagramable.

“Pantai Karangjahe, Pantai Pasir Putih Wates, Hutan Mangrove, Pantai Caruban, Pantai Balongan, Kota Pusaka Lasem, Taman Ngulahan, Pagar Pelangi, Pasar Mbrumbung, Taman Sarinah Karangsari dan lainnya,” ujarnya.

Selain 10 destinasi wisata tersebut, masih ada beberapa tempat wisata yang bisa dikunjungi saat liburan di Rembang.

Dapatkan pembaruan pilihan harian dan berita terbaru dari mitrapost.comdi Google Berita. silahkan klik linknya dan jangan lupa tekan tombol “

Mengikuti”

Jangan lupa untuk mengunjungi jejaring sosial kami

Video viral

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button