Berita Wisata

Sandi meminta kepala daerah menunjukkan tempat-tempat wisata yang tersembunyi

Jakarta (ANTARA) – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno meminta kepada kepala daerah untuk menginformasikan hidden gems yang ada di setiap daerah agar bisa dipromosikan sehingga bisa mengundang wisatawan datang.

Sandi dalam peluncuran Karisma Event Nusantara (KEN) Festival 2023 di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Sabtu mengatakan para pemimpin daerah lebih mengenal daerahnya masing-masing termasuk tempat-tempat yang memiliki pemandangan indah untuk dikembangkan sebagai tujuan wisata.

“Saya ingin Pak Gubernur dan Wali Kota dan Wali Kota, bupati dan bupati memberitahu kita kalau ada hidden gems, ada hidden (tempat wisata) yang kita tidak tahu,” ujarnya.

“Tolong beritahu saya, saya akan promosikan. Karena kalau kita promosikan, insyaallah akan lebih banyak wisatawan yang datang,” imbuhnya.

Sementara itu, KEN 2023 menghadirkan 110 event besar berdasarkan hasil konservasi dari 38 provinsi, diharapkan dapat mendorong kunjungan wisatawan domestik (wisnus) dan wisatawan mancanegara (wisman) meningkat kualitasnya dengan memberikan dampak ekonomi bagi negara.

Selain KEN 2023, Menparekraf juga meluncurkan Sportive (peringkat khusus olahraga, musik, dan festival kreatif) yang tahun ini akan ada 65 perhelatan olahraga di Indonesia.

Baca Juga: Penambangan pasir yang ditutup Dedi Mulyadi kini jadi kawasan wisata

Baca juga: Menparekraf optimis dengan peningkatan jumlah wisatawan tahun ini

Baca juga: Banyuwangi Bisa Diintegrasikan dengan Bali Barat, Kata Sandi

Sandi ingin kepala daerah menginformasikan pariwisata tentang ‘permata tersembunyi’ RI

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button