Berita Wisata

Sandiaga ajak masyarakat rayakan Wakatobi Wave 2022

INFORMASI NASIONAL – Wakatobi Wave 2022 akan berlangsung di Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara pada 10-15 November 2022. Kegiatan ini diapresiasi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno.

“Saya mengajak seluruh masyarakat untuk menjadi tuan rumah Wakatobi Wonderful Festival dan Expo Wakatobi Wave 2022,” kata Sandiaga Uno dalam sambutannya melalui Instagram @visitwakatobi.

Buku harian pariwisata yang masuk dalam Kharisma Event Nusantara (KEN) atau Kalender Acara Nasional juga harus menjadi media promosi dan memperkenalkan destinasi Wakatobi untuk meningkatkan kunjungan wisatawan dan menciptakan lapangan kerja seluas-luasnya. .

“Mari terus berkarya dan berkontribusi dalam semangat 3G: Gercep, Geber dan Gaspol,” kata Sandiaga Uno. “Pariwisata maju, ekonomi bangkit, budaya lestari. Bersama, mari kita jaga Indonesia.”

Wakatobi Wave 2022 akan meliputi pameran UMKM, festival film pendek, pameran foto, pertunjukan dan kompetisi seni budaya, workshop film dan fotografi, fashion show tenun kreasi Wakatobi, sepeda fun, karnaval budaya bahari, parade Wakatobi kostum tenun, tarian kolosal, festival kuliner Wakatobi, hiburan dari seniman dan artis lokal. “Acara unggulan gelombang Wakatobi ini akan dihibur ratusan penampil selama parade Karia,” kata Belli, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Tenggara.

Selama pawai Karia, Belli menjelaskan, anak-anak mengenakan pakaian adat warna-warni, hiasan kepala berbentuk bunga dan aksesoris emas. Event spot Wakatobi Wave 2022 akan berlangsung di Marina Togo Mowondu dan Taman Budaya.

Ada pula program webinar bertema “Mengembangkan Pariwisata Wakatobi Menjadi Destinasi Wisata Berkualitas” pada Kamis, 10 November 2022. Tampil dalam diskusi virtual tersebut, Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Herliani Tanoesoedibjo, Kepala Bank Indonesia Sulawesi Tenggara Perwakilan Doni Septadijaya, Bupati Wakatobi Haliana, dan Deputi Produk dan Kegiatan Pariwisata Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Rizky Handayani Mustafa.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button