Berita Wisata

Sangat Instagrammable! Berikut lokasi, harga tiket dan fasilitas Dusun Semilir Semarang

Graha Nusantara, Jakarta – Dusun Semilir Semarang merupakan salah satu tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi di Semarang. Tempat wisata yang baru dibuat pada tahun 2019 ini mengusung konsep ‘tujuan tunggal”.

Lokasi

Dusun Semilir Semarang terletak di Jalan Soekarno–Hatta No. 49, Desa Bawen, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Lokasi wisata ini terbilang strategis karena berada di jalan utama dan tidak jauh dari ibu kota provinsi Jawa Tengah.

Harga tiket masuk dan jam buka

Dusun Semilir Semarang menawarkan berbagai pilihan tiket masuk mulai dari Rp30.000 hingga Rp90.000. Selisih harga tiket juga berbeda-beda untuk jenis tiket dan fasilitas yang didapat.

Jam masuk ke tempat wisata ini pada hari kerja (hari dalam seminggu) mulai pukul 08:00 – 18:00 WIB dan di akhir pekan (akhir pekan) mulai pukul 08:00 hingga 22:00 WIB.

Fasilitas dan tempat yang menarik

Dusun Semilir Semarang menawarkan beberapa wahana seperti seluncuran pelangi, gondola, kereta wisata, kolam renang, dan wahana rumah hantu.

Kawasan ini memiliki banyak toko yang menjual berbagai barang seperti oleh-oleh, mulai dari makanan, jajanan modern dan jadul, asesoris, kerajinan tangan dan lain-lain.

Berfoto adalah hal yang wajib dilakukan saat berkunjung ke Dusun Semilir Semarang karena tempat ini menawarkan berbagai spot foto. instagrammable seperti European Square, Alas Tirta, Banyu Biru dan Jembatan Senggol.

Tempat ini juga memiliki berbagai bar dan resto yang terdiri dari dua area yaitu indoor dan outdoor.

  • Menginap di Dusun les Villas

Menginap di Dusun the Villas bisa menjadi pilihan karena tempat ini menawarkan akomodasi bergaya bohemian yang mudah diakses dengan harga mulai dari Rp 650.000 hingga Rp 900.000.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button