Tempat Wisata

Santa Sea Waterpark, taman hiburan dengan hits bajak laut di Sukabumi

Santa Sea Waterpark, taman hiburan dengan hits bajak laut di Sukabumi

Santa Sea Waterpark merupakan tempat wisata yang mengusung konsep air. Banyak wahana dan fasilitas untuk digunakan. apa yang Anda bertanya-tanya tentang lihat peringkat!

harga tiket: Rp35.000 Waktu aktif: 10.00-15.00 WIB, Alamat: JL Lio Santa, Gedong Panjang, Kec. Citamiang, Kota Sukabumi, Jawa Barat; Bahan pengikat: pemeriksaan situs

Santa Sea Waterpark namanya memang seperti tempat wisata di luar negeri. Tapi jangan salah, ternyata ada di Indonesia. Lebih tepatnya di Jawa Barat. Wisatawan bisa menikmati berbagai keseruan yang ada disana.

Seperti namanya, siapapun yang datang bisa bermain seluncuran air sepuasnya. Tentunya membuat badan segar dan rileks. Tema yang diangkut lebih seperti cerita bajak laut. Tempat ini berdiri di atas lahan seluas 2,5 hektar.

Meski baru diresmikan sekitar tahun 2016, namun tempat ini menjadi pilihan yang cocok untuk berlibur baik untuk anak-anak maupun dewasa. Anda pasti penasaran apa saja tempat wisata dan review lengkap lainnya dari tempat ini? Yuk simak pembahasannya di bawah ini!

Wahana milik Santa Sea Waterpark

Wahana di Santa Sea Water ParkSumber Gambar: Google Maps Ramadona Susanti

Terkenal sebagai negeri yang kaya akan mata air. Indonesia memiliki banyak tempat wisata bertema air. Salah satunya adalah Santa Sea Waterpark di Sukabumi. Keuntungannya relatif baru, jadi semua wahana masih terawat dengan baik.

Tentunya juga sangat aman untuk digunakan oleh anak-anak maupun orang dewasa. menawarkan berbagai fitur air yang menarik dan lengkap ditambah dengan tiket masuk yang terjangkau. Berikut adalah beberapa tempat wisata yang ada di sana:

1. Samudera Karibia

Saat wisatawan berkunjung ke tempat ini, terdapat beberapa wahana yang menjadi daya tarik tersendiri. Yang pertama adalah Laut Karibia. Semua wisatawan diajak merasakan berputar-putar serasa berada di lautan.

Terdapat kolam air yang besar dan luas dengan gelombang yang bergulung-gulung dalam jangka waktu tertentu. Nah, sambil menunggu ombak datang, Anda bisa mengisinya dengan aktivitas bermain air bersama orang tersayang.

Namun Anda harus berhati-hati di Karibia karena saat ombak datang, volume air juga bertambah. Jadi kalau bawa anak-anak harus cukup umur agar tidak hanyut terbawa arus ombak atau terperosok ke dalam air.

Selain itu, sebagai tindakan pencegahan, cobalah untuk membawa jaket pelampung. Jika Anda merasa semuanya aman, maka nikmatilah kendaraan ini dengan puas.

2. Lomba meluncur

Atraksi kedua di Santa Sea Waterpark adalah wahana Racing Slide. Permainan ini menjadi favorit sebagian besar wisatawan yang datang. Berupa seluncuran setinggi 15 meter siap menguji nyali Anda.

Salah satu yang membuat unik wahana ini adalah adanya empat seluncuran yang sengaja dibuat sejajar layaknya balapan. Dengan cara ini, wisatawan dapat bersaing untuk melihat siapa yang lebih dulu sampai di sana.

3. Pemandian air panas Jepang

Jika Anda sudah lelah dengan aktivitas yang memompa adrenalin, kini saatnya bermain di wahana yang mengutamakan ketenangan. Wisatawan bisa pergi ke pemandian air panas Jepang yang jarang ditemukan di taman air lainnya.

Mengapa disebut Pemandian Air Panas Jepang? Karena tempat ini menerapkan konsep pemandian air hangat seperti di Jepang. Seperti diketahui, mandi air hangat tak hanya membuat tubuh rileks, tapi juga menyehatkan.

Selain itu, tata letak lapangannya sebenarnya sedekat mungkin dengan yang ada di Jepang. Jadi wisatawan bisa merasakan suasananya tanpa harus jauh-jauh ke Sakura Land.

4. Danau Ontario

Daya tarik Santa Sea Waterpark berikutnya adalah Danau Ontario, sebuah kolam besar dengan tabung yang sangat besar di tengahnya. Di dalam pipa, wisatawan bisa memainkan permainan tradisional memukul bantal.

Jalur yang disediakan dapat ditempati oleh 15-20 orang. Sangat cocok untuk perjalanan keluarga bukan? Mengapa disebut Ontario? Operator tur terinspirasi oleh tempat di Amerika yang tidak pernah membeku.

Harapannya agar pemandian ini tetap eksis dan terus dikunjungi banyak orang. Sayangnya, karena kedalaman airnya, tidak disarankan untuk anak di bawah usia 8 tahun.

5. Hutan Rimba

Jungle Forest juga menjadi salah satu atraksi seru di Santa Sea Waterpark. Tempat ini menjadi pilihan yang tepat bagi setiap orang yang tidak ingin bermain air atau sekedar merasa bosan.

Ada banyak binatang di hutan rimba. Contohnya adalah kelinci dan berbagai jenis burung. Anak-anak dapat berinteraksi langsung karena semua hewan telah dijinakkan. Kalau begini ceritanya, belajar sambil bermain kan?

6.Amazon & Neverland

Nama lain dari wahana ini adalah kolam arus. Kenapa ini? karena wisatawan bisa bersantai di atas ban menggunakan pelampung. Arus di dalam wahana ini membuat wisatawan berkeliling di sekitar area taman air.

Nantinya akan ada air terjun Niagara Falls yang merupakan replika Air Terjun Niagara asli. Selain itu ada juga wahana untuk anak-anak yaitu Neverland. Kedalaman air di kolam hanya sekitar 30 cm dan tersedia banyak permainan.

Contohnya adalah perosotan pendek, air mancur dan masih banyak lainnya. Wahana ini sering digunakan untuk acara-acara publik di Culinary Night. Banyak promo dan kuis berhadiah. Jadi sayang sekali jika Anda tidak datang ke sini.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Taman Air Santa SeaKredit foto: Google Maps moehamad yogi

Nah jika kalian bertanya dimana alamat dan rute menuju lokasi santa sea? Jawabannya ada di Jalan Lio Santa, Gedong Panjang, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi, Jawa Barat. Ada rute yang bisa ditempuh dengan beberapa kendaraan:

giliran pertama

Jika Anda bepergian dengan kereta api dari luar kota, Anda bisa langsung menuju Stasiun Sukabumi. Setelah itu lanjutkan berkendara menuju tempat wisata ini selama kurang lebih 20 menit.

2. Mobil

Kendaraan pribadi menjadi pilihan terbaik dan tercepat untuk menuju tempat-tempat menarik. Pengemudi dapat melacaknya di Google Maps masing-masing.

Jika Anda tidak membawa mobil, Anda bisa menyewanya di kota Sukabumi, harganya cukup terjangkau. Wisatawan juga bebas memilih mau naik driver atau tidak.

3. Bus

Yang terakhir dengan menggunakan bus, datanglah ke Terminal Sukabumi dan lanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki. Perkiraan waktu kedatangan adalah 10 menit.

Biaya masuk untuk wisata taman air

Untuk menikmati keseruan waterpark, pihak pengelola membebankan tiket Santa Sea Waterpark dengan harga berbeda antara weekday dan weekend. Lihat tabel berikut:

Waktu Harga
Sabtu Minggu Rp 50.000
Senin kamis Rp35.000

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas Taman Air Santa SeaSumber Gambar: Google Maps haris yusuf

Tentunya berdasarkan penjelasan di atas, ada beberapa kegiatan menarik yang bisa dilakukan. Yang pertama adalah bermain air dengan tantangan berbeda di wahana Santa Sea Waterpark yang sudah dijelaskan di atas. Keduanya menikmati pemandangan dan memberi makan hewan-hewan di kebun binatang.

Terakhir, nikmati kuliner yang ditawarkan pada malam-malam tertentu. Sejauh ini dapat dipahami dengan benar?

Sementara itu, fasilitas yang tersedia di tempat wisata ini juga terbilang lengkap, antara lain:

  • area parkir
  • perjalanan air dan non air
  • Musholla
  • Toilet
  • trampolin
  • kamar mandi
  • restoran
  • ruang siram
  • Sewa simpai dan pelampung
  • ruang ganti
  • Paviliun Neverland
  • Ruang medis
  • toko hadiah
  • Loker gratis untuk pengunjung
  • Gazebo koboi
  • area layanan dan banyak lainnya.

Setelah membaca ulasan di atas, Santa Sea Waterpark cukup menarik untuk dikunjungi bukan? Bagi warga Jawa Barat dan luar provinsi, destinasi ini sayang untuk dilewatkan. Apalagi jika Anda masih memiliki anak yang perlu dibawa berlibur.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Back to top button