Berita Wisata

Santri Pesantren Al-Mukmin Sukoharjo menghilang terseret ombak pantai Seruni

Gunungkidul

Seorang siswa bernama Bapak Yuski Fahimudin (18) hilang setelah terseret arus di Pantai Seruni, Desa Tepus, Kapanewon Tepus, Kabupaten Gunungkidul. Sejauh ini, tim SAR gabungan masih mencari Yuski yang berdomisili di Desa Banjarsari, Kecamatan Buduran, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur.

Humas Basarnas Yogyakarta Pipit Eriyanto menjelaskan, kejadian bermula saat korban bersama rombongan Pondok Pesantren Al-Mukmin Sukoharjo yang berjumlah sekitar 100 orang menginap di Pantai Seruni kemarin, Rabu (16/11/2022) sore. Keesokan harinya pada pukul 05.30 WIB, korban bersama teman-temannya sedang bermain air.

“Menurut keterangan saksi, korban dan empat temannya sedang bermain air di pinggir pantai dan sudah berkali-kali diingatkan untuk tidak bermain air terlalu jauh dari pusat. Namun peringatan itu tidak dihiraukan,” kata Pipit dalam keterangannya. keterangan, Kamis (17/11/2022)

Benar saja, saat bermain di air, mereka berlima dihantam ombak besar dan akhirnya terseret ke tengah laut.Untungnya, empat korban lainnya berhasil berhenti di pantai.

“Saat terjadi gelombang besar, kelima korban terhempas ombak dan hanyut ke tengah arus. Namun empat korban lainnya berhasil berhenti dengan selamat meski dalam keadaan syok,” ujarnya.

“Korban diduga karena terlalu banyak di tengah sehingga terbawa arus dan tenggelam,” lanjut Pipit.

Melihat hal tersebut, rekan korban berusaha membantunya namun tidak berhasil. Akhirnya rekan korban melapor ke SAR Satlinmas Wilayah II yang sedang bertugas.

“Setelah mendapat laporan, tim SAR langsung menuju TKP melalui jalur darat dan menurunkan kapal penyelamat dari pantai Ngandong untuk melakukan pencarian melalui jalur laut,” ujarnya.

Pipit mengungkapkan, dalam pencarian kali ini, jumlah orang mencapai belasan orang. Sedangkan penelitiannya sendiri dilakukan melalui laut dengan pengawasan dari darat.

“Sampai pukul 07.30 WIB korban belum ditemukan. Saat ini tim SAR gabungan masih mencari korban,” ujarnya.

Simak Video “Hilang 12 Hari, Sopir Ojek di Sukabumi Hanya Ditemukan Kerangka”
[Gambas:Video 20detik]
(Bagus)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button