Berita Wisata

Sanusi Hadiri Malang Drone Festival 2022 di Pantai Asmara Sumawe

Bupati memberikan sambutan pada Festival Drone di Pantai Asmara. (adalah)

BACAMALANG.COM – Bupati Malang Drs.HM Sanusi M, M didampingi Wakil Bupati Malang Drs. H. Didik Gatot Subroto SH, MH baru-baru ini menghadiri Festival Drone Malang di Pantai Teluk Asmara, Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang baru-baru ini.

Sekda Kabupaten Malang, Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM, Forkopimda Kabupaten/Perwakilan Kabupaten Malang, Komandan Lanud (LANUD) Abdulrachman Saleh Marsma TNI Zulfahmi, S.Sos, M.Han, OPD Bupati Malang, Kasubbag kabupaten dan Muspika Sumbermanjing Wetan, Panitia Penyelenggara Festival Drone Malang 2022 dan Peserta Festival Drone 2022.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Malang sekaligus Pangdam Abd Saleh juga membagikan sembako kepada warga yang terkena dampak banjir.

Selain memperingati hari lahir Abd. Saleh ke 70 AT. 2022, acara Malang Drone Festival 2022 juga merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut HUT Kabupaten Malang ke-1262 tahun 2022.

“Oleh karena itu, atas nama Pemerintah Kabupaten Malang, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dan berkontribusi dalam mensukseskan Malang Drone Festival 2022 hari ini. Semoga di tahun yang akan datang dapat berlangsung dengan sukses. lebih hidup,” kata Bupati Malang.

Seperti diketahui, Kabupaten Malang menyimpan eksotisme alam yang begitu indah. Kondisi geografis dengan bentang alam pegunungan yang tinggi, lembah, dataran, hingga pantai, menjadikan Kabupaten Malang sebagai daerah yang dikenal sebagai surga pariwisata di Jawa Timur.

Melihat hal tersebut, Pemerintah Kabupaten Malang berupaya menjadikan berbagai anugerah keindahan dan potensi alam menjadi modal berharga, yang dapat dikelola, dikembangkan dan dimanfaatkan sebesar-besarnya untuk kepentingan bersama, demi kemajuan, kemakmuran dan kesejahteraan. Daerah. ke yang besar.

Keberadaan drone yang juga merupakan salah satu bentuk olahraga kedirgantaraan (aeromodelling) kini telah berubah menjadi olahraga yang menyenangkan, bekerjasama dengan fotografi dan videografi.

Ada bukti bahwa drone yang kini digunakan dan digunakan sebagai alat dokumentasi modern, mampu menunjukkan sisi lain suatu objek, dimana di bidang pariwisata sangat diperlukan.

Menurut Bupati Malang hal ini akan semakin meningkatkan nilai tambah atau value destinasi wisata, dan diharapkan juga berdampak tidak langsung terhadap peningkatan jumlah kunjungan wisatawan ke Kabupaten Malang.

“Oleh karena itu, pada kesempatan ini saya berharap Malang Drone Festival 2022 dapat menjadi titik tolak pesatnya pertumbuhan olahraga drone di Kabupaten Malang yang pada akhirnya dapat menjadi pemicu untuk menggeliatkan kembali sektor pariwisata di Kabupaten Malang yang diguncang pandemi beberapa waktu lalu,” katanya.

Selain itu, diharapkan sektor industri pariwisata juga akan lahir kembali di Kabupaten Malang, dan diharapkan semakin banyak pelaku pariwisata yang memiliki sertifikat dan lisensi pilot drone profesional untuk mendukung signifikan pariwisata Kabupaten Malang. (*/telah)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button