Berita Wisata

Sarankan lebih banyak acara untuk membuat wisatawan betah di Pacitan

Pacitanku.com, PACITAN – Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji mewakili Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pacitan mengapresiasi dibukanya destinasi wisata baru di Pacitan, yakni Bukit Mentari yang berlokasi di sekitaran Tamperan, Desa Sidoharjo, Kabupaten/Kabupaten Pacitan.

Tak hanya itu, bupati juga mendukung penuh wisata baru di kawasan Perhutani untuk terus berkembang.

“Kami dukung, dukungan pemerintah daerah agar wisata baru ini harapannya terus berkembang, tentunya harapan selanjutnya masyarakat semakin sejahtera,” kata Bupati Aji saat ditemui tim dari media usai soft launching. Bukit Mentari. Pacitan, Minggu (11/12/2022).

Secara khusus Bupati juga berharap Bukit Mentari yang menyuguhkan pemandangan indah ini dikembangkan dengan prinsip tidak bertentangan dengan lingkungan.

“Jadi apapun yang ramah lingkungan, baik dari pemerintah daerah maupun dari swasta,” ujarnya.

Di sisi lain, bupati juga berharap keindahan alam yang luar biasa tersebut didukung oleh objek wisata lainnya, sehingga dapat mengundang wisatawan untuk berwisata ke Pacitan.

“Kalau begitu, masih ada kewajiban yang harus dilakukan, bagaimana keindahan ini bisa hidup? Dengan menghidupkan ini, tugas kita bersama, jadi saya harap ada lebih banyak acara di Pacitan agar wisatawan lebih nyaman berkunjung ke Pacitan, ” jelas Bupati.

Baca juga: Keindahan Bukit Mentari, Wisata Baru Bertema Foto yang Akan Menjadi Alternatif Piknik Anda di Pacitan

Menurut bupati, wisata tradisional atau budaya di Pacitan sangat luar biasa, sehingga bisa menunjang keindahan alam Pacitan.

“Karena di tingkat nasional, wisata tradisional atau budaya juga luar biasa, dibandingkan dengan wisata keindahan alam, juga harus dibarengi dengan semangat untuk menghidupkan kembali yang sudah indah, keindahan yang mati bahkan kurang menarik,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan di Pacitanku.com, ada destinasi wisata baru di Pacitan yang siap menjadi alternatif berwisata, yakni Bukit Mentari.

Mentari Hill berada di kawasan hutan milik Perhutani Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Lawu Ds, Hutan Pemangkuan Resort (RPH), Kesatuan Pengelolaan Hutan (BKPH) Pacitan seluas 32 hektar, namun sejauh ini hanya sekitar 2 hektar yang telah ditata untuk hektar pariwisata.

Destinasi wisata Bukit Mentari diluncurkan secara halus atau lembut pada Minggu (11/12/2022) di hadapan sejumlah pejabat pemerintah Kabupaten Pacitan antara lain Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji, Ketua DPRD Pacitan Ronny Wahyono dan unsur Forkopimda Pacitan.

Lalu apa yang menarik dari Mentari Hill? Tentunya karena berada tepat di atas Teluk Pacitan, kawasan ini memiliki pemandangan yang indah karena berhadapan langsung dengan Teluk Pacitan.

Selain itu, lokasinya yang strategis berbatasan dengan jalan utama Pacitan-Solo membuat Bukit Mentari mudah diakses.

Di kawasan wisata ini terdapat berbagai spot foto yang dikelilingi oleh berbagai pepohonan rindang.

Jika kita melihat ke depan, kita akan langsung dihadapkan pada panorama Teluk Pacitan dan pemandangan seluruh kota Pacitan.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button