Berita Wisata

Sarasah Batang Kuran ramai dikunjungi pada akhir pekan

Sabtu, 31 Desember 2022 | 18:57 WIB

| Penulis:

Penerbit: Tobari

Agama, InfoPublik – Kawasan wisata alam Sarasah Batang Kuran, Palebayan menjadi primadona pariwisata di Kabupaten Agam.

Pada akhir pekan, jumlah kunjungan ke Batang Kuran Sarasah bisa mencapai ratusan orang, pengunjung dari berbagai pelosok Sumatera Barat.

“Saat ini, Sabtu dan Minggu, ada lebih dari 100 tamu yang berkunjung ke Batang Kuran, yang berasal dari Pasaman, Pariaman, Bukittinggi,” kata Fauzi, warga setempat, Jumat (30/12/2022).

Kisah Fauzi, kawasan wisata Batang Kuran patut dikunjungi karena memiliki banyak keunggulan, seperti lokasinya yang mudah dijangkau.

“Sarasah ini letaknya cukup dekat dengan pemukiman, kalau jalan kaki hanya 15 menit, dan jalan sudah diperbaiki dan aman untuk dilalui,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Fauzi, alasan lokasi ini layak disebut sebagai kawasan wisata alam karena memiliki banyak air terjun yang lokasinya berdekatan.

“Tidak hanya Sarasah Batang Kuran, tapi ada air terjun lainnya. Seperti di atas Sarasah Batang Kuran saja ada Lubuak Kuali, tepat di atasnya ada air terjun dua tingkat,” jelasnya lebih lanjut.

Bagi wisatawan yang ingin dipandu, Kelompok Sadar Wisata Lokal dengan senang hati menemani pengunjung menuju lokasi.

“Pemandu akan mengantar ke tempat, tidak ada harga tetap untuk tamu, hanya kalau ada yang kasih, diterima, nanti fasilitas wisata di sini juga dibenahi,” ujarnya berkomentar. (MC Agam/toeb)

Anda dapat memposting ulang, menulis ulang, dan/atau menyalin konten ini dengan menyebutkan sumbernya. infopublic.id

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button