Berita Wisata

Sarat dengan keunikannya, inilah 6 rekomendasi wisata alam di Garut

3. Desa Sampirun

Desa Sampireun terletak di Jalan Raya Samarang Kamojang Kabupaten Garut. Tempat ini sangat populer karena menawarkan pemandangan alam Garut yang mempesona di udara segar.

4. Kebun Mawar Situhapa

Kebun Mawar Situhapa terletak di Jalan Raya Kamojang KM.5 Samarang, Samarang, Garut, Jawa Barat. Tempat ini merupakan tempat yang tepat untuk menyaksikan luasnya keindahan bunga mawar.

Kebun mawar Situhapa sudah ada sejak tahun 2012. Tempat ini ditemukan oleh sepasang kolektor bunga.

5. Lembah Karacak

Lembah Karacak terletak di Jalan Lembah Karacak, Margawati, Kabupaten Garut. Destinasi wisata ini berupa hutan pinus dan perkebunan kopi dengan luas mencapai 10 hektar.

Selain hutan pinus dan perkebunan kopi, Anda juga bisa melihat pemandangan Gunung Cikuray dan Curug Ngebul. Lokasi ini juga bisa dijadikan tempat perkemahan.

6. Situ Bagendit

Situ Bagendit yang terletak di Kabupaten Garut tidak hanya dikenal keindahannya saja. Telaga atau telaga ini juga memiliki cerita tentang Nyai Bagendit yang berubah menjadi lintah besar.

Konon, Nyai Bagendit adalah orang kaya dan sangat pelit dengan orang lain. Akhirnya dia dihukum karma dan tenggelam di danau ini.

Pengarang: Resla Aknaita Chak

**Liputan6.com dan BAZNAS bahu-membahu memperkuat solidaritas dengan mengajak masyarakat Indonesia berdonasi untuk korban gempa Cianjur dengan cara transfer ke rekening:

1. BSI 900.0055.740 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)2. BCA 686.073.7777 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button