Berita Wisata

Sate Kuliner Legendaris H Faqih di Jombang, Dekat Makam Gus Dur Wisata Religi, Yuk Coba

HELLO.ID – Stand sate H Faqih adalah salah satu kuliner yang wajib banget kamu coba saat ziarah ke makam KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) di Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Bagi Anda yang belum familiar dengan makam Gus Dur, letaknya di makam keluarga kompleks pesantren di Tebuireng, kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang.

Makam Gus Dur berada satu area dengan makam kakeknya KH Hasyim Asyari, pendiri Nahdlatul Ulama (NU) dan makam ayahnya, KH Wahid Hasyim, serta makam adiknya, KH Sholahuddin Wahid atau Gus Sholah.

Baca Juga: Kuliner Mie Bakso Pakis di Lereng Gunung Anjasmoro Jombang Banyak Diminati Wisatawan, Bikin Nagih!

Baca Juga: Mencicipi Kepiting di Toko Iwak Iwak Segoro Jombang, Nampol Pedas di Lidah

Baca Juga: Jombang Tuan Rumah Porprov Jatim 2023, Mundjidah Wahab Minta PELTI Segera Latihan Pertandingan dengan Atlet Dalam Negeri

Nah, depot kuliner sate H Faqih yang berdiri sejak tahun 1950-an ini terletak tak jauh dari lokasi wisata religi makam keluarga Gus Dur di kawasan pesantren Tebuireng Jombang, Jawa Timur.

Tepatnya di pinggir jalan raya selatan Pabrik Gula (PG) Cukir, Jl Diwek Kec. Mojowarno atau beberapa meter di selatan Pondok Pesantren Tebuireng Jombang.

Jadi jika Anda sedang berkunjung ke daerah yang dikenal dengan Kota Santri untuk ziarah ke makam Gus Dur atau aktivitas lainnya, jangan lupakan tempat makan sate yang satu ini, dijamin bakal bikin kangen!

Terutama warga Jombang dan wisatawan dari berbagai daerah sering mencoba rumah makan sate yang sudah puluhan tahun berdiri dan populer di Jombang ini.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button