Tempat Wisata

SATE MARANGI HAJI YETTY Harga terjangkau Pilihan menunya banyak

Harga Menu Sate Maranggi Haji Yetty: Rp 5.000 – Rp 35.000. Jenis Menu: Makanan Tradisional, Makanan Ringan, Kue dan Roti, Kopi dan Teh, Jus Buah. Jam buka: 08.00 WIB – 21.00 WIB. Nomor Telepon: (0264) 351077. Alamat: Jalan Raya Cibungur, Cibungur, Kec. Bungursari, 1, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Indonesia, 41181.

Sate Maranggi Haji Yetty menghadirkan berbagai hidangan khas Purwakarta yang sangat memanjakan lidah. Menu utama di restoran ini adalah Sate Maranggi, Sop Iga dan Kari. Masalah rasa tidak perlu khawatir, karena sudah terbukti dalam 2 generasi. Kenangan Sate Maranggi Haji Yetty sudah ada sejak tahun 1990.

Restoran ini juga menawarkan sekitar 40 menu makanan, minuman, dan makanan ringan. Maka tak heran jika Sate Maranggi Haji Yetty tak pernah sepi pelanggan. Ada juga banyak pembuat konten dan pemberi pengaruh Media sosial yang mengunjungi restoran ini.

Kisaran harga menu Sate Maranggi Haji Yetty

Daftar menu dari Sate Maranggi Haji Yetty Daftar menu dari Sate Maranggi Haji Yetty. Foto: Google Maps/Ghozy Naim

Sate Maranggi Haji Yetty juga terkenal dengan menunya yang sangat terjangkau. Tidak ada menu di restoran ini yang harganya lebih dari 40.000. Pengunjung pun bisa puas jika hanya mengeluarkan uang 50.000. Yang lengkap dengan minumannya.

Kisaran harga menu makanan dan minuman
Sate Maranggi Rp 5.000 – Rp 6.000/tusuk sate
Sup tulang rusuk Rp35.000
soto Rp 25.000 – Rp 35.000
camilan Rp 10.000 – Rp 20.000
Ayam/Bebek Panggang Rp 25.000 – Rp 30.000
Aneka es krim Rp 18.125 – Rp 25.000
Jus Rp 16.364
kopi dan teh Rp 8.162 – Rp 10.909
Kari Daging Sapi/Kambing Rp35.000

jam buka

Sate Maranggi Haji Yetty buka setiap hari mulai pukul 08:00 – 21:00 WIB. Restoran ini juga buka sesuai dengan jadwal saat puasa dan tanggal merah. Namun sebaiknya pengunjung datang di luar jam makan agar tidak kesulitan mencari tempat duduk. Waktu yang ideal biasanya antara jam 8 pagi atau 2-5 sore.

jam buka
Sehari-hari 08.00 – 21.00

Menu andalannya Sate Maranggi Haji Yetty

Restoran ini tidak hanya mengandalkan Sate Maranggi sebagai daya tarik. Namun juga beberapa menu lainnya seperti sop iga, ayam/ikan bakar dan es krim kelapa. Restoran ini juga menawarkan makanan khas Sunda lainnya seperti Karedok dan Siomay.

Sate Marangi

Sate Maranggi Hj YettyMenu Sate Maranggi. Foto: Google Maps/Regina FY

Ada 3 jenis Sate Maranggi disini yaitu daging sapi, kambing dan ayam. Daging yang disajikan juga sangat empuk dan beraroma rempah yang selalu ada. Selain itu, sajian Sate Maranggi juga ditemani dengan saus tomat mentah. Hal ini memberikan rasa segar di mulut.

Sayangnya saus tomat di sini tidak terlalu pedas. Namun jangan khawatir, restoran ini juga menyediakan cabai rawit. Hidangan sate maranggi terasa lebih nikmat jika ditambah kecap.

Baca: Promo SATE KHAS SENAYAN Diskon 20%.

Sup tulang rusuk

Sup tulang rusukMenu Sup Iga. Foto: Google Maps/dwi rohayati

Ada 2 jenis sop iga disini yaitu daging sapi dan kambing. Keduanya ditawarkan dengan harga yang sama. Dalam 1 porsi terdapat campuran daging, lemak, wortel, irisan tomat dan daun bawang. Semuanya tercampur menjadi kuah yang bening dan segar.

Menu sop iganya benar-benar nikmat dengan dagingnya yang empuk dan lemaknya yang halus. Selain itu, kuahnya juga sangat gurih dengan tambahan kaldu sapi. Selain itu, ada juga irisan bawang bombay yang memperkaya cita rasa sop iga ini.

Ayam bakar dan gurami

Hidangan hebat lainnya yang tidak boleh dilewatkan adalah Ayam Bakar dan Gurame. Porsi yang disajikan cukup besar. Porsi per ekornya bisa cukup untuk 5 sampai 6 orang.

Ayam atau ikan mas yang disajikan juga sangat segar dan enak berair. Namun, menu ini memang menjadi suguhan saat restoran tidak terlalu ramai. Karena menu ini harus dibakar dengan kematangan yang cukup sempurna dibandingkan dengan menu lainnya.

Kari daging sapi dan kambing di Sate Maranggi Haji Yetty

Restoran ini juga menawarkan kari daging sapi/kambing dengan saus yang sangat lezat. Harganya juga cukup terjangkau, sehingga menu ini dijamin sangat mengenyangkan. Oleh karena itu, jika Anda memesan menu ini, sebaiknya jangan memesan makanan besar lainnya.

Hidangan daging sapi atau kambing juga sangat empuk. Sehingga cita rasa dagingnya bisa dipadukan dengan kuahnya yang gurih. Bisa dibilang gulai daging sapi atau kambing merupakan menu paling populer di restoran ini setelah Sate Maranggi.

Jajanan Sunda

Menu asinan dengan campuran sayuran dan kalduAsinan, jajanan khas sunda. Foto: Google Maps/Iin Indra Nuraeni

Kurang lengkap rasanya bila datang ke restoran ini tanpa mencicipi jajanan khas Sunda. Di sini Anda bisa menemukan berbagai jajanan khas Sunda seperti karedok, siomay, dan asinan. Harga makanan ringan juga sangat terjangkau.

Jajanan seperti keredok atau asinan biasanya langsung disuguhkan oleh pramusaji. Yang sangat cocok sebagai penguat makanan (Makanan pembuka) sebelum makan hidangan utama.

es krim kelapa

Es krim kelapa mudaMenu es krim kelapa. Foto: Google Maps/septiyanto kewell

Biasanya pramusaji akan langsung menawarkan es krim kelapa. Es krim kelapa sangat cocok diminum sambil menunggu pesanan disajikan. Menu es krim kelapanya sendiri juga sangat unik karena disajikan dalam gelas besi.

Kalaupun pelayan langsung menawarkannya, es krim kelapa sebaiknya tidak langsung dimakan. Karena minum es krim kelapa sambil makan lebih nikmat. Yang menyegarkan tenggorokan dan menambah nafsu makan.

Perabot

Restoran ini memiliki banyak meja sehingga pengunjung tidak kehabisan tempat. Bahkan, kini juga memiliki layanan restoran mobil yang dapat mempersingkat waktu. Ada juga taman bermain anak dan toko oleh-oleh khas Purwakarta. Tersedia juga fasilitas seperti mushola, tempat parkir mobil yang luas dan tempat cuci mobil.

Alamat Sate Maranggi Haji Yetty

Restoran Sate Maranggi Haji Yetty terletak di Purwakarta sebagai pusatnya. Alamat lengkapnya adalah Jalan Raya Cibungur, Kec. Bungursari, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Restoran ini cukup strategis karena hanya berjarak 4 km dari pintu tol Purwakarta. Oleh karena itu, sangat cocok untuk dikunjungi saat melakukan perjalanan dari Bandung ke Jakarta atau sebaliknya.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button