Berita Wisata

Satgas Operasi Seulawah Lilin Satgas SAR Lhokseumawe patroli tempat wisata pantai di Kota Lhokseumawe – Buserdirgantara7

LHOKSEUMAWE – Dirgantara7.com | Satgas SAR Kota Lhokseumawe melakukan patroli di beberapa objek wisata air di Kota Lhokseumawe seperti Pantai Ujong Blang, Pantai Rancung, Pantai Ujong Batee, dari Lancok dan Pantai Jagu pada Minggu (01/01/2023).

IMG-20230101-WA0165

Dantasgas HRH Lhokseumawe Mohd. Kepada awak media, Idrus mengatakan, kegiatan tersebut merupakan Operasi Seulawah Lilin sebagai bagian dari pengamanan liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru) yang menyasar tempat-tempat wisata di perairan kota Lhokseumawe.

“Satgas SAR Lhokseumawe menerjunkan 20 lifeguard yang terbagi dalam 5 tim dan ditempatkan di 5 titik penerimaan wisatawan, namun yang kami khawatirkan adalah pantai Ujong Blang yang setiap hari libur selalu ramai dikunjungi wisatawan baik lokal maupun mancanegara. ,” dia berkata.

Idrus menambahkan, Satgas SAR Kota Lhokseumawe juga mengimbau kepada wisatawan untuk tidak berenang mengingat kondisi cuaca ekstrim dan gelombang tinggi.

Perlu diketahui bahwa selama sepekan ini cuaca di kota Lhokseumawe sangat ekstrim, terkadang air laut tenang dan tiba-tiba terjadi badai dengan gelombang yang tinggi, maka dari itu kita harus selalu waspada pada saat kondisi cuaca ekstrim seperti ini-ini.

“Dalam operasi ini kami dibantu oleh BANKOM oleh RAPI Kota Lhokseumawe, selain itu kami juga berkoordinasi dengan dinas terkait untuk melaksanakan operasi Seulawah Lilin ini,” imbuhnya.

Patroli ini bertujuan untuk menghadirkan rasa aman, nyaman dan pelayanan kepada pengunjung dan masyarakat sekitar lokasi wisata, ujarnya.

“Pengunjung juga harus selalu waspada dan kami mengimbau para orang tua untuk selalu mengawasi anak-anak berenang agar tidak hanyut terbawa ombak yang tinggi.” dia menyimpulkan.

(Yousdedi)

Tampilan postingan: 6

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button