Berita Wisata

Satpol PP Kota Bandung mengawal tempat wisata selama Libur Nataru

Agen akan ditempatkan di gereja selama liburan Natal.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bandung akan mengawal tempat wisata selama perayaan Natal dan Tahun Baru 2023 mendatang.

Kepala Satpol PP Kota Bandung Rasdian Setiadi mengatakan, petugas akan disiagakan ke gereja-gereja saat perayaan Natal. Mereka juga melakukan patroli.

Selain itu, petugas akan ditempatkan di tempat-tempat wisata seperti Kebun Binatang Bandung, Trans Studio, Taman Kiara Artha, Karang Setra dan Saung Udjo. Mereka akan ditempatkan di sana selama perayaan Tahun Baru.

“Kami juga memberikan tanggung jawab bahwa di setiap daerah, intinya bagaimana suasananya, kami akan menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik dan nyaman. Intinya K3 mengutamakan ketenteraman, ketertiban, dan kebersihan, dan yang terpenting itu semua instansi seperti itu,” ujarnya, Senin (19/12/2022).

Wali Kota Bandung, katanya selain menjaga keamanan, Nataru juga mengingatkan untuk ekstra waspada pasca bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar beberapa waktu lalu. Ia juga meminta ketua RT, RW, lurah dan camat untuk waspada bersama.

“Kita juga harus ekstra waspada agar semua merasa pada tempatnya, jadi semuanya harus ditingkatkan. Kalau di kelurahan ada linmas, kita akan ingatkan RT RW agar ada camat dengan camat. Jadi Satpol sendiri juga punya Linmas, patroli terutama pada jam-jam rawan di atas pukul 00.00 WIB,” ujarnya.

Rasdian mengatakan, 575 orang yang dikerahkan dibagi menjadi tiga tim. Mereka yang berpatroli akan melakukannya dua kali.

Terkait pembatasan kegiatan selama Nataru, dia mengatakan saat ini Peraturan Walikota Bandung masih menetapkan PPKM tingkat satu. Namun, pihaknya tetap melakukan pengawasan dan penertiban terhadap tempat-tempat hiburan.

“Kalau ramalannya memang luar biasa, di satu sisi malam tahun baru di sisi lain Sabtu malam, akhir pekan pasti bertambah.

Terlebih, taman kota Bandung yang dipastikan akan dipadati orang saat perayaan tahun baru, ia mengimbau masyarakat agar tidak terlalu euforia.

“Ya kalau kita jangan terlalu euphoria, kalau malam tahun baru ya selesai. Kalau kita ada panggilan dari Satpol untuk pulang saja, jangan kemana-mana, sama-sama”, demikian tegasnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button