Berita Wisata

Saung Hijau, tempat wisata dengan gaya pertanian modern

Bogordaily.net – Kalau Bandung punya tempat wisata seperti pertanian seperti Bagus Agro Pelaga. Maka dari itu, Bogor juga tidak mau ketinggalan dan memiliki tempat-tempat estetik seperti Saung Hijau yang bernuansa alam seperti budidaya pertanian, perkebunan ternak dan pemancingan.

Saung Hijau merupakan tempat belajar yang cukup estetik bagi masyarakat yang ingin berkecimpung di dunia pertanian dan peternakan.

Selain untuk penelitian pembelajaran, tempat ini juga bisa digunakan untuk acara-acara penting seperti ulang tahun dan foto-foto. sebelum pernikahan dengan pasangan.

Seperti diketahui, Saung Hijau memiliki luas yang cukup luas sekitar 1.500 meter ditambah bangunan dua lantai.

Lantai satu bertema aneka kerajinan tangan berbahan tanah gambut dan kulit domba, sedangkan lantai dua bertema spot foto estetik seperti kursi dan meja sebagai aula dan ruang tamu. sebelum pernikahan dengan tanaman hias.

Selain pertanian, tempat ini juga memiliki ruang khusus bagi mereka yang ingin belajar tentang peternakan. Area tersebut terletak di halaman belakang, yang meliputi lele, ayam, dan domba.

Dengan tema pertanian dan peternakan, tempat ini juga menawarkan ruangan khusus untuk belajar menanam dan memanen tanaman seperti jamur.

Saung Hijau sudah ada sejak tahun 2007. Tempat ini dibangun dengan tujuan tertentu yaitu untuk membantu masyarakat yang ingin melakukan penelitian di bidang pertanian, namun seiring berjalannya waktu tempat tersebut berkembang menjadi seperti ini dengan menghasilkan banyak yang cukup estetis. kerajinan tangan yang menyenangkan.

Sekadar informasi, lokasi Saung Hijau berada di Kawasan Ciomas, Kabupaten Bogor. Tidak sulit menemukan Saung Hijau, karena letaknya cukup dekat dengan kantor kecamatan Ciomas.

Sarung hijau

Selain itu, tempat bernuansa pertanian dan peternakan ini juga buka mulai pukul 09:00 WIB hingga 17:00 WIB.

(Pelapor Magang Erwin Nathan Gunawan)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button