Berita Wisata

Saung tempat berkumpul warga binaan Pemdes Cintanagara Jatinagara Ciamis dirusak, lurah berang

BERITA DARI PRIANGAN – Saung tempat berkumpul warga yang sengaja dibangun oleh Pemerintah Desa Cintanagara Kecamatan Jatinagara Kabupaten Ciamis dengan anggaran Dana Desa (DD) tahun 2022 di Kawasan Wisata Alam Gunung Sindangrasa Dusun Batudatar Desa Cintanagara , dikabarkan telah dirusak oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Warga dan Pemdes Cintanagara sangat menyayangkan adanya oknum warga yang sengaja merusak dan mencoret-coret saung tersebut.

Kepala Desa Cintanagara (Kades), Engkos, tampak geram melihat kejadian itu. Ia mengaku mengetahui kondisi saung yang rusak setelah mendapat laporan dari pemuda di dusun setempat pekan lalu.

Baca Juga: Kantor Kelurahan Jalatrang Ciamis Terbakar, Ruang Pelayanan dan Sejumlah Dokumen Terjual

“Saya merasa sangat kecewa, setelah mendapat laporan dari anak muda terkait kondisi gubuk yang sengaja dibangun untuk tempat pertemuan yang sudah rusak,” ujarnya, Jumat, 20 Januari 2023.

Menurut Engkos, pemerintah desa Cintanagara sebelum pembangunan ssung telah mengadakan musyawarah dengan lembaga desa dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) desa Cintanagara dan mereka semua sepakat tidak ada yang keberatan.

“Sampai saat ini saya belum mendapat laporan dari warga ada nada sumbang dari masyarakat, tapi entah kenapa tiba-tiba sarungnya rusak,” ujarnya.

Baca Juga: Bocah Culamega Tasikmalaya Heboh Videonya Tersebar, Ternyata ODGJ Warga Garut

Ia menyampaikan, pihaknya akan terus mencari informasi yang siap pakai terhadap orang-orang yang berani merusak saung tersebut. Bahkan, lanjutnya, lokasi tersebut akan dikembangkan menjadi hotspot wisata di Desa Cintanagara karena menawarkan panorama alam yang sangat indah.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button