Berita Wisata

Saya malu jika mereka terus banjir

Banjir di Kudus tak kunjung surut, Menteri PUPR: Kapasitas pompa terlalu kecilMenteri PUPR Basuki Hadimuljono menilai penyebab banjir bandang di Kudus, Jawa Tengah, karena kapasitas motor pompa yang terlalu kecil.

Proyek Bendungan Jragung senilai Rp 2,3 triliun selesai pada 2024Pembangunan Bendungan Jragung yang menyerap investasi Rp 2,3 triliun ini terdiri dari 3 paket pekerjaan.

Zulhas ingin bertemu dengan Menteri Perdagangan Malaysia pada Maret untuk membahas minyak sawit dan lingkunganMenteri Perdagangan Zulkifli Hasan atau Zulhas berencana mengadakan pertemuan dengan Menteri Perdagangan Malaysia.

Hush… Erick Thohir Pilihan Menteri Terbaik Netizen JokowiMenteri BUMN Erick Thohir menduduki peringkat teratas Menteri Terbaik versi Jokowi pengguna internet akhir tahun 2022.

Disnaker Medan Tingkatkan Pelatihan, 64,3% Peserta Dapat PekerjaanDepartemen Tenaga Kerja memberikan pelatihan intensif untuk meningkatkan keterampilan para pencari kerja.

Pasokan elpiji 3 kg di Kudus diperkirakan meningkat 10% pada tahun 2023Pemerintah Kabupaten Kudus mengusulkan tambahan jatah elpiji 3kg di wilayah 10%-nya pada tahun 2023.

Kudus, Jawa Tengah yang berlangsung setiap tahun. SOLOPO. Bagikan Bisnis AA-A+. Aulia Damayanti – detikFinance Selasa, 10 Januari 2023 19:00 WIB Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan dan Menteri Perindustrian dan Perdagangan Internasional Malaysia Tengku Zafrul bin Tengku Abdul Aziz /Foto: dok.

Menurut Basuki, selain normalisasi Sungai Wulan, penggantian pompa air dengan kapasitas lebih besar perlu dilakukan untuk mengatasi masalah banjir yang salah satunya dipicu oleh curah hujan yang tinggi. “Itu beberapa lingkungan yang tergenang, sekitar 9 kilometer persegi. (Freepik) Solopos. Pompa ini hanya menghasilkan 500 liter per detik. 528 hektar di Kabupaten Semarang. Jumlah minimal kami adalah 5. Kapasitas pompa kecil ini juga memungkinkan air tergenang atau banjir. di Kudus agar tidak pernah surut 000 liter per detik agar banjir tidak lama atau kering,” kata Basuki saat berkunjung ke SPAM di Kudus Sungai Wulan di Dusun Tanggulangin, Desa Jati Wetan, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus , Jawa Tengah, Kamis (1/12/2023). Agar mereka tidak mengejar saya,” kata Zulhas kepada detikcom, Selasa (10/10/1/2023).

“Saya mau bongkar, tahun ini akan saya tingkatkan menjadi 5 meter kubik per detik. Menteri PUPR mengatakan, kapasitas pompa banjir di Kudus akan ditingkatkan dari 500 liter per detik menjadi 5. Adek menjelaskan, saat ini sedang dibangun pembangunannya. dipercepat dengan metode pembangunan di tempat secara paralel tanpa harus menunggu akhir sebuah lokasi pembangunan untuk memulai yang lain. Tolong masyarakat bisa bekerja sama, itu untuk mereka bukan untuk saya. Saya malu jika mereka kebanjiran lagi,” tambah Basuki. Promosi hiperlokal Tokopedia meroketkan pendapatan penjualan online hingga 147% Kapasitas pompa Penahan banjir yang ada terlalu lemah karena hanya 500 liter per detik. Baca juga: Penggantian pompa ini, kata Basuki, harus dilakukan tanpa harus memperluas stasiun pompa yang ada. Bendungan Jragung terdiri dari 3 paket pekerjaan. dengan memindahkan tepian Sungai Wulan. 000 liter per detik,” katanya.

“Menurut perhitungan, dibutuhkan tiga pompa air,” kata Basuki. Sedangkan Sungai Wulan sepanjang 47 kilometer akan dinormalisasi. Nantinya, lanjutnya, motor pompa yang dipasang di polder akan dibongkar dan diganti dengan motor lain yang lebih besar. Paket I sedang dikembangkan oleh penyedia layanan PT Waskita Karya (Persero) Tbk. Normalisasi sungai yang menjadi salah satu penyebab utamanya menelan biaya Rp 1,4 triliun.” Normalisasi sudah kita jadwalkan I Gusti Ngurah Carya Andi Baskara, Kepala Satuan Kerja Khusus Non Vertikal (SNVT) untuk pembangunan dari BBWS Bendungan Pemali-Juana, mengatakan bahwa Bendungan Jragung mengurangi resiko banjir di daerah hilir sebesar 45% dari potensi sebagai pembangkit listrik tenaga mikro hidro berkapasitas 1.

Ini baru tender,” ujar Basuki. Meski nantinya ada upaya penggantian motor pompa dan lain-lain, dia menegaskan, tidak perlu pembebasan lahan karena akan dilakukan upaya rekayasa lebih lanjut seperti pemindahan tanggul Standarisasi salah satunya. Salah satu solusi yang dijanjikan Basuki, selain mengganti pompa air, Dukuh Tanggulangin berkapasitas lebih besar.Saat ini ada tiga pompa.Tercatat ada empat mobil penyedot tambahan berkapasitas 500 liter per detik..dan akan melibatkan masyarakat/warga setempat untuk menanam pohon buah-buahan di area hijau bendungan agar warga mendapatkan manfaat lain dari keberadaan bendungan Jragung,” kata Andi. Namun yang beroperasi hanya dua. Baca berita tanpa liter per detik dan 500 liter per detik adalah mesin yang tidak akan dibeli hingga akhir tahun 202 2.

..

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button