Berita Wisata

#SayangEarth, Acer dan Seasoldier mengadakan aksi bersih-bersih pantai

Sebagai kelanjutan dari kampanye #SayangEarth dan menjalankan komitmen berkelanjutan untuk membantu melestarikan lingkungan, Acer telah bekerja sama dengan organisasi sadar lingkungan, Seasoldier, untuk menyelenggarakan rangkaian kegiatan bersih-bersih pantai pada pendidikan lingkungan.

Rangkaian kegiatan ini diawali dengan kegiatan bersih pantai di Pantai Tanjung Pasir, Tangerang, dan dihadiri oleh Nadine Chandrawinata, pendiri Yayasan Seasoldier dan sejumlah relawan dari organisasi perlindungan lingkungan dan warga setempat.

Menurut data Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK, 2020), sampah plastik masih menjadi salah satu jenis sampah yang paling mencemari lautan. Pada tahun 2020, tercatat sekitar 1.772,7 gram sampah per meter persegi lautan Indonesia telah tercemar.

Dengan luas total 3,25 juta kilometer persegi lautan Indonesia, diperkirakan jumlah sampah di laut Indonesia mencapai sekitar 5,75 juta ton. Merujuk data tersebut, Acer menggandeng Seasoldier dalam rangkaian kegiatan yang akan berlangsung hingga Maret 2023.

Seperti yang dijelaskan Anandita Puspitasari, Consumer Marketing Manager, Acer Indonesia di hadapan sejumlah media di Pantai Tanjung Pasir, Tangerang (14/12), kegiatan bersih pantai ini merupakan langkah awal kerjasama Acer dan Seasoldier untuk mewujudkan laut yang bersih. sampah.

“Acer selalu berkolaborasi dengan berbagai pihak dengan misi yang sama di #SayangEarth. Kolaborasi dengan Seasoldier kali ini merupakan bagian dari komitmen Acer untuk terus berkontribusi terhadap lingkungan,” ujar Anandita.

Anandita menambahkan, selain rangkaian kegiatan pembersihan lingkungan, dukungan berupa laptop Acer juga diberikan sebagai kontribusi Acer terhadap dua poin tujuan yaitu United Nations Sustainable Development Goals (SDGs), yaitu aksi iklim dan kemitraan untuk tujuan tersebut. . .

Selain di Tangerang, ke depan Acer dan Seasoldier akan menyelenggarakan kegiatan bersih pantai di sejumlah kota lainnya, serta kegiatan penghijauan lainnya seperti workshop eco-brick, kunjungan sekolah dan dukungan untuk konservasi mangrove.

Rangkaian kegiatan #SayangBumi yang diprakarsai oleh Acer juga bertujuan untuk mengajak setidaknya 300 orang untuk berpartisipasi secara langsung, mengumpulkan sekitar 4 ton sampah plastik yang mencemari lingkungan, dan menanam 200 bibit mangrove.

“Kami mengapresiasi langkah Acer dalam mendukung pelestarian lingkungan dan kehidupan berkelanjutan. Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat menginspirasi lebih banyak orang untuk lebih peduli terhadap lingkungan,” kata Nadine Chandrawinata.

Pada kesempatan tersebut, Acer memberikan dukungan berupa laptop Acer Aspire yang diserahkan oleh Monica Sutanto Pribadi, human resources manager Acer Indonesia. Acer berharap dukungan perangkat teknologi berupa laptop dapat digunakan untuk mendukung bisnis atau kegiatan Seasoldier.

Dalam kegiatan tersebut Acer juga menghadirkan generasi terbaru dari Aspire Vero. Acer Aspire Vero 14 merupakan laptop ramah lingkungan yang menggunakan limbah plastik daur ulang. Varian yang baru dirilis adalah Aspire Vero 14″ (AV14-51).

Tidak hanya menawarkan peningkatan performa, Aspire Vero 14″ (AV14-51) juga hadir dengan profil yang lebih ringkas dari generasi sebelumnya. Laptop ini ditenagai oleh prosesor Intel® Core™ Generasi ke-12 dan juga disertifikasi untuk platform Intel® Evo™.

Tersedia dalam warna baru, Mariana Blue yang terinspirasi dari warna lautan dan didapatkan secara alami tanpa menggunakan cat. Hal itu dilakukan Acer dalam upaya mengurangi efek berbahaya dari senyawa organik VOC dan komitmennya untuk mengkampanyekan #SayangEarth.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button