Berita Wisata

SD Al Washliyah 48 Study Tour dari Cempedak Lobang ke Taman Sedulur Wisata Dirgantara

Tur rombongan SD Al Washliyah 48 Cempedak Lobang Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) di Taman Sedulur Dirgantara.

Deli Serdang, Lintangnews.com | Tak kurang 80 siswa SD Al Washliyah 48 Cempedak Lobang, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Rabu (9/11/2022) melakukan class trip atau study trip ke objek wisata di taman Sedulur Dirgantara di Dusun Desa Durian VA, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang.

Rombongan dari SD Al Washliyah yang dipimpin oleh Kepala Sekolah (Kepala Sekolah), Muhammad Yusup, tiba di lokasi dengan menggunakan 5 bus dan disambut oleh staf pengelola Taman Sedulur Dirgantara, Eliadi.

Para siswa yang terdiri dari kelas V dan VI tampak menikmati study trip yang baru pertama kali mereka lakukan di tempat yang menjadi tempat wisata melihat pesawat di Bandara Kualanamu.

Semua siswa sangat bersemangat ketika mereka melihat pesawat turun dan naik dalam jarak dekat. Guru-guru pun tersenyum bahagia melihat murid-muridnya bisa melihat pesawat (dirgantara) di outing class ini.

Yusup mengatakan kunjungan ini merupakan program yang disebut exit class atau belajar di luar alam sekaligus refreshing. Menurut dia, alasan study trip tersebut karena selama ini para siswa hanya melihat pesawat yang jauh di langit dan terlihat kecil.

“Saya melihat mahasiswa menikmati study trip ini. Kunjungan ini merupakan program SD Al Washliyah yang kami lakukan setahun sekali, dengan tujuan untuk memberikan pelajaran di luar, sekaligus refreshing setelah mengikuti pelajaran di sekolah”, ungkapnya.

Ia menambahkan, kunjungan ini juga merupakan bagian dari kurikulum mandiri. Selain itu, SD Al Washliyah 48 Cempedak Lobang merupakan sekolah yang menjalankan program mandiri generasi kedua di Kabupaten Sergai.

“Saya berharap studi banding ini dapat bermanfaat bagi siswa dan guru pembimbing,” tutup Yusup. (Idris)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button