Berita Wisata

SDN 105341 Durian Pantai Labu menggelar pentas seni

Kegiatan pentas seni dilakukan oleh SD Negeri 105341 Durian.

Serdang Deli, Lintangnews.com | SDN 105341 Desa Durian, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang, pada Rabu (14/12/2022) menggelar Pentas Seni (Pensi) yang digelar di Padepokan Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT).

Pemikiran “Siswa Pembudayaan Pancasila” dihadiri oleh Kepala Seksi Pemerintahan Kecamatan Pantai Labu, Abdul Mufid, Koordinator Wilayah (Korwil) Pendidikan Pantai Labu, Bahrin Nasution, Direktur (Kepsek) SDN 105341, Hajri, Pengawas Sekolah, Desa Kepala (Kades) Durian, Supiadi dan Kepala Sekolah Pantai Labu.

Ketua panitia Pensi Sahril Fuadi Nasution dalam laporannya mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan bakat siswa SDN 105341 serta mengembangkan kreativitas dan inovasi di bidang seni.

“Pensi ini mengangkat tema ‘Membudayakan Santri Pancasila’ sesuai amanat Menteri Nadiem Makarim. Dalam kegiatan ini, kami menampilkan berbagai kesenian antara lain seni tari, seni rupa, pencak silat, drama, puisi dan lain-lain,” jelasnya.

Sementara itu, Hajri mengucapkan terima kasih kepada para guru yang telah menggelar pensi di sekolah yang dipimpinnya. Menurutnya, setelah beberapa tahun absen karena Covid-19, baru kali ini ia berdiri kembali.

“Saya berharap dengan adanya kegiatan ini, anak-anak kita dapat mulai mengembangkan kembali jiwa seninya yang pada akhirnya akan memajukan sekolah,” pungkasnya.

Sementara itu, Bahrin Nasution dalam sambutannya mengajak pengelola Pantai Labu untuk meniru dan melakukan kegiatan seperti ini.

“Saya melihat siswa SDN 105341 sangat bagus menampilkan beberapa kegiatan kesenian, sehingga perlu dilanjutkan,” jelasnya.

Bahrin juga mengimbau kepada orang tua untuk mendukung sekolah dan anak didiknya, agar dapat mengembangkan bakat yang bermanfaat bagi masa depannya.

Melihat hal tersebut, Camat Pantai Labu Rahmad Azahar Siregar melalui Abdul Mufid mengapresiasi kegiatan pensi yang digelar di SDN 105341 Desa Durian.

“Ini salah satu kegiatan yang sangat baik dilakukan agar anak-anak memiliki kreativitas dan inovasi dalam seni. Selain itu, kegiatan ini memberikan wadah positif bagi anak-anak agar anak-anak dapat melupakan hal-hal yang tidak perlu,” ujarnya.

Dalam kegiatan pensi juga ditampilkan produk minyak kelapa dan minyak kemiri hasil olahan siswa SDN 105341 Durian. (Idris)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button