Berita Wisata

Sebagai contoh, guru Caringin memungut sampah di kawasan pantai Rancabuaya – El Jabar

DAERAH. GARUT, elJabar.com– Guru memang lekat dengan ungkapan bahwa dirinya harus “digugu dan diteladani”, agar segala sikap dan pemikirannya selalu menjadi panutan. Di dalam dan di luar kelas.

Pimpinan Cabang PGRI Kec. Caringin, santunan anak yatim piatu.

Ada hal yang sangat menarik dan patut diapresiasi dalam rangkaian perayaan Hari Guru, dimana para guru dari Kecamatan Caringin Kabupaten Garut melakukan bakti sosial dengan menjemput mereka di Pantai Rancabuaya.

Hal ini jarang terjadi, dimana kebanyakan perayaan, termasuk perayaan Hari Guru di beberapa daerah, biasanya diselenggarakan dengan lomba olah raga, jalan santai atau bahkan pentas hiburan.

Ali Nurdin, guru yang juga pengurus PGRI Caringin cabang yang mengikuti kegiatan bakti sosial itu dihubungi elJabar.com, Sabtu (26/11/2022), mengungkapkan, kegiatan ini merupakan inisiatif para guru itu sendiri.

Pantai Rancabuaya yang kebetulan menjadi salah satu destinasi wisata unggulan di Kabupaten Garut yang berada di kecamatan Caringin ini merupakan kawasan yang perlu dijaga kebersihannya termasuk adanya masalah sampah.

“Ya, ini inisiatif rekan-rekan guru dan didukung pengurus PGRI. Saya bangga masih bisa menyumbangkan jasa saya untuk membersihkan lingkungan,” kata Ali Nurdin kepada elJabar.com, Sabtu (26/11/2022). .

Bahkan, menurut Ali Nurdin, tidak hanya membersihkan sampah di kawasan Pantai Rancabuaya, namun juga ada kegiatan santunan anak yatim dan penggalangan dana untuk korban gempa Cianjur.

“Tidak hanya membersihkan sampah di pantai, ada juga kegiatan lain. Penggalangan dana untuk korban gempa Cianjur dan santunan anak yatim piatu. Itu sudah menjadi rutinitas sehari-hari para guru. Dan untuk penggalangan dana juga selalu dilakukan. kalau ada yang kena musibah,” pungkasnya. (MI)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button