Berita Wisata

Sebuah perusahaan Singapura legal untuk eksplorasi minyak dan gas di lepas pantai barat Aceh

Sebuah perusahaan Singapura legal untuk eksplorasi minyak dan gas di lepas pantai barat AcehPenandatanganan Perjanjian Kerja Sama (KKS) Wilayah Kerja ONWA Meulaboh dan Singkil OSWA (WK) di Jakarta. fotonya

JAKARTA- Perusahaan asal Singapura, Conrad Asia Energy Ltd, telah memulai eksplorasi minyak dan gas lepas pantai di wilayah Aceh Barat, ditandai dengan penandatanganan perjanjian Kerjasama Lepas Pantai Barat Laut Aceh (ONWA-Meulaboh) dan Lepas Pantai Barat Daya Aceh (OSWA-Singkil) ( KKS). ) di Jakarta, Kamis (5/1/2023).

PSC wilayah kerja migas konvensional ditandatangani oleh Kepala Badan Pengelola Minyak dan Gas Aceh (BPMA), Teuku Mohamad Faisal dan CEO Conrad Asia Energy Ltd. Miltiadis di Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) di hadapan Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki dan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral RI Arifin Tasrif.

Pj Gubernur Aceh yang didampingi oleh Kepala Dinas ESDM Aceh, Mahdinur, mengucapkan terima kasih atas keberhasilan pelaksanaan penandatanganan kontrak kerjasama antara Conrad Asia Energi Ltd dengan ESDM.

“Dan ini baru pertama kali migas untuk wilayah pantai barat daya Aceh. Sebelumnya sudah lama prosesnya, dan Alhamdulillah sudah jadi kenyataan hari ini”, ujarnya.

Achmad Marzuki mengatakan, pada dasarnya pemerintah Aceh sangat mendukung penjajakan ini. Dengan harapan geliat investasi di Aceh dapat terus berlanjut dan berdampak positif bagi pertumbuhan ekonomi Aceh pada umumnya dan wilayah pesisir barat daya Aceh pada khususnya.

“Meski pada tahap kegiatan eksplorasi ini masih dalam tahap penyelidikan sumber-sumber minyak dan gas di area blok tersebut, dan belum berproduksi,” ujarnya.

Hal ini, lanjutnya, tentunya tidak ada kontribusi bagi hasil yang diatur oleh peraturan perundang-undangan secara langsung untuk Aceh.

“Namun dengan kegiatan eksplorasi ini diharapkan melibatkan tenaga kerja yang banyak dan dapat meningkatkan PAD untuk Aceh,” ujarnya.

Penandatanganan kontrak kerja sama wilayah kerja migas konvensional dilakukan setelah Conrad Asia Energy Ltd memenangkan tender langsung wilayah kerja migas tahap I tahun 2022 .

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button