Berita Wisata

Sederet tempat yang bisa dikunjungi saat bermain Nganjuk

Surabaya

Nganjuk bukanlah kawasan wisata seperti Malang Raya dan Banyuwangi. Meski begitu, ada banyak tempat untuk singgah saat berkunjung ke Nganjuk.

Mulai dari pusat kuliner hingga wisata alam yang menampilkan keindahan. Berikut ini, Jawa Timur menyimpulkan lima.

Tempat-tempat yang wajib disinggahi saat membaca di Nganjuk:

1. Taman Nyawiji

Taman Nyawiji terletak di Jalan Ahmad Yani, Payaman, Kabupaten/Kota Nganjuk. Di sini terdapat lapangan olahraga, taman bermain, dan spot foto yang instagramable.

2. Air Terjun Sedudo

Air Terjun Sedudo terletak di Desa Ngliman, Kecamatan Sawahan. Air terjun setinggi 105 meter ini berada di ketinggian 1.438 meter di atas permukaan laut.

Wisata alam ini ramai pengunjung saat bulan Suro. Pasalnya, air terjun Sedudo dulunya merupakan tempat ritual memandikan patung-patung dalam upacara Parna Prahista.

3. Bukit Surga

Heaven Hill terletak di Bareng, Kecamatan Sawahan. Jaraknya sekitar 26 km dari pusat kota Nganjuk.

Harga tiket masuk kawasan Bukit Langit adalah Rp 5.000 per orang. Tarif parkir motor Rp 3.000 sedangkan parkir mobil Rp 5.000.

Di Heaven Hill terdapat gazebo untuk bersantai, camping ground, spot foto dan taman. Fasilitas penunjang seperti mushola dan toilet.

4. Pesta Makanan Slumbung

Slumbung Food Festival merupakan pusat kuliner di Nganjuk. Pusat Kuliner ini terletak di Jalan Ahmad Yani Nomor 1, Payaman, Kabupaten/Kota Nganjuk.

Buka Senin hingga Jumat mulai pukul 14:00 hingga 22:00 WIB. Sedangkan Sabtu-Minggu buka mulai pukul 10.00 hingga 22.00 WIB.

Ada banyak tenant kuliner di sini. Sepenuhnya dijamin.

5. Watu Lawang

Wisata Watu Lawang terletak di Ngliman, Kecamatan Sawahan. Harga tiket masuknya adalah Rp 6.000 per orang.

Wisata alam ini dibuka mulai pukul 07:00 hingga 16:00 WIB. Pengunjung yang membawa kendaraan akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp 5.000.

Di sini banyak spot foto yang instagramable dengan background bukit yang indah. Ada juga camping ground dengan tiket masuk Rp 20.000.

Simak videonya “Penjelasan Psikolog Lato-lato Bikin Anak Ketagihan”
[Gambas:Video 20detik]
(Minggu/dd)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button