Berita Wisata

Sedikit Diketahui, 5 Pantai Instagrammable dan Tersembunyi di Tuban

SuaraSumedang.id – Kabupaten Tuban sangat terkenal dengan julukan Bumi Wali yang artinya sarat dengan tempat wisata religi.

Tenang, selain wisata religi, Kabupaten Tuban memiliki berbagai objek wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Wilayah Tuban berada di sebelah utara provinsi Jawa Timur, berbatasan dengan provinsi Jawa Tengah.

Kabupaten Tuban memiliki bentang alam yang sangat lengkap, mulai dari bentang alam perbukitan hingga pantai, semuanya bisa Anda temukan.

Baca Juga: 6 K-Drama Populer Karya Penulis Kim Eun Sook Selain The Glory

Ada berbagai wisata pantai, wisata alam perbukitan, wisata religi yang bisa Anda coba.

Berikut beberapa rekomendasi destinasi wisata pantai yang bagus dan tentunya direkomendasikan untuk Anda kunjungi:

1. Pantai Boom

Wisata Pantai Boom terletak di tempat yang sangat mudah dijangkau, tepatnya di Desa Kutorejo, Kec. Tuban, Kab. Tuban, Jawa Timur.

Pantai ini merupakan salah satu objek wisata tepi laut yang paling terkenal di kawasan Tuban. Karena selain akses yang mudah, pantai ini juga memiliki fasilitas wisata yang sangat lengkap.

Baca juga: 17 Tersangka Huru Hara PT GNI Ditahan Polres Morowali Utara, Terancam 5 Tahun Penjara

2. Pantai Kelapa Tuban

Pantai Kelapa terletak di wilayah timur Kabupaten Tuban, tepatnya di daerah Payuran. Dikenal sebagai Pantai Kelapa karena pantai ini ditumbuhi banyak pohon kelapa.

3. Pantai Cemara

Jika pantai kelapa yang mengelilinginya banyak ditumbuhi pohon kelapa, kini ada pantai cemara ini yang ujung-ujungnya ditumbuhi pohon cemara. Keberadaan pinus ini menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan

4. Pantai Sowan, Tuban

Seperti namanya, pada awalnya Anda mungkin mengira Sowan berarti mengunjungi rumah orang. Namun, nama Sowan ternyata karena pantai ini terletak di dusun Sowan. Fasilitas di pantai ini cukup memadai. Garis pantai terdiri dari campuran pasir dan batu. Sangat menarik bukan?

5. Pantai Pasir Putih Remen Tuban

Pantai ini cocok untuk anda yang suka berjemur dan bermain pasir. Tidak hanya itu, di pantai pasir putih Remen Tuban ini anda juga bisa hunting foto, hunting kuliner Tuban, dll.

Itulah beberapa rekomendasi objek wisata pantai di kawasan tuban yang sangat menarik dan bisa anda kunjungi. Sekian pembahasan kali ini, terima kasih.

Memuat…

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button