Berita Wisata

Segarnya embun dingin di Air Terjun Tunan Manado yang menawan

Liputan6.com, Gorontalo – Jika Anda berkunjung ke Manado yang berada di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), jangan lupa menyempatkan diri untuk singgah di objek wisata air terjun Tunan. Obyek wisata ini sangat terkenal dengan keindahan alamnya.

Wisata Air Terjun Tunan terletak di Desa Tawalan, Kecamatan Tawalan, Kabupaten Minahasa Utara (Minut). Wisata ini tidak pernah sepi dari pengunjung lokal maupun wisatawan dari luar provinsi Sulut.

Memang objek wisata ini sendiri tidak bisa dianggap remeh. Keindahan alam yang masih begitu asri, menjadikan air terjun ini primadona para pelancong akhir pekan.

Selain memiliki alam yang asri dan asri, air terjun ini sangat mudah diakses pengunjung. Hanya membutuhkan waktu sekitar 20 menit dari jalan Trans Sulawesi, kita bisa sampai di tempat yang mudah dijangkau dengan menggunakan roda dua atau empat.

Siapa sangka di lokasi air terjun ini pengunjung bisa merasakan sensasi yang berbeda. Udaranya sejuk dan embun dari air terjun begitu dingin saat menerpa tubuh.

Gemericik air terjun menyejukkan hati, membuat tempat wisata ini sangat cocok untuk kembali menyegarkan semangat setelah berkutat dengan rutinitas sehari-hari.

Di air terjun, Anda bisa berenang di kolam air di bawah air terjun sambil menikmati sejuknya percikan air terjun.

“Memang Air Terjun Tunan luar biasa, udaranya masih asri, airnya masih sangat bersih,” ujar Mardianti Abdussamad, pengunjung asal Gorontalo. Liputan6.comJumat (16/12/2022)

Perempuan yang akrab dipanggil Nano ini mengaku baru pertama kali mengunjungi objek wisata di Tunan. Alhasil, turnya tidak mengecewakan, bahkan ia betah berlama-lama di sana.

“Pokoknya air terjunnya cukup asyik. Menurut saya sangat recommended untuk dikunjungi jika ke Manado,” ujarnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button