Berita Wisata

Sejarah Singkat Desa Guci dan Wisata Tegal Golden Park yang Wajib Anda Kunjungi

JURNALACEH.COM- Guci adalah sebuah desa yang terletak di Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal, Provinsi Jawa Tengah, Indonesia.

Meski merupakan desa biasa, ternyata memiliki wisata dengan berbagai pesona keindahan, serta berbagai tempat wisata alam yang sering dikunjungi wisatawan.

Wisata Guci ini menyimpan kisah-kisah misterius, legenda sejarah yang dipadukan dengan pemandangan alam yang indah, serta kebaikan hati orang-orangnya.

Baca Juga: Inilah 5 Tempat Wisata yang Wajib Dikunjungi Saat Traveling ke Pangandaran

Kisah wisata Guci tersebut merujuk pada sebuah Guci pemberian Sunan Gunung Jati yang diisi dengan doa olehnya, agar bala dan musibah yang menimpa masyarakat saat itu pulih kembali.

Saat ini guci sumbangan Sunan Gunung Jati disimpan di museum nasional. Tahukah anda bahwa sebelum menjadi Kampung Guci ini bernama Kampung Keputihan lho.

Namun dibalik cerita tersebut, di kawasan wisata Guci ini terdapat objek wisata baru yaitu Golden Park Guci. Dengan konsep utama wisata alam yang Instagrammable dan cocok sebagai destinasi wisata keluarga.

Baca Juga: 5 Destinasi Wisata Tersembunyi di Taman Nasional Gunung Merbabu, Yuk Simak Semua

Golden Park Guci adalah salah satu dari banyak tempat wisata di daerah tersebut. Wisata yang memanfaatkan keunikan keindahan dan kesejukan alam Guci menampilkan beberapa spot dan wahana terbaik yang pasti patut untuk dicoba.

Wahana yang ditawarkan berupa seluncuran pelangi, flying fox, spot foto dengan background yang bervariasi, dan area camping. Fasilitas Golden Park sangat memadai seperti area parkir, toilet, mushola, tempat kuliner, taman bermain, seluncuran pelangi dan gazebo.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button