Berita Wisata

Sejumlah destinasi wisata di Watulimo, Trenggalek sudah kembali normal setelah dilanda banjir

KOMPAS.com – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Trenggalek telah memperbaiki sejumlah infrastruktur destinasi wisata di kawasan pesisir selatan yang terdampak banjir bandang beberapa waktu lalu.

Ketua Disparbud Trenggalek Sunyoto mengatakan pihaknya sedang memperbaiki destinasi wisata secepat mungkin agar secara keseluruhan bisa berwisata dengan aman.

“Masih ada beberapa poin yang perlu perbaikan jangka panjang yaitu perbaikan alur sungai di obyek wisata Goa Lawa,” jelasnya dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Kamis (11/10/2022).

Sejumlah destinasi wisata rusak akibat banjir yang melanda beberapa titik di Kabupaten Watulimo.

Oleh karena itu, Disparbud Trenggalek sedang mengoptimalkan kawasan destinasi wisata untuk mendukung operasional agar sejumlah kawasan Watulimo sudah kembali normal.

Baca juga: Cepat Atasi Banjir Bandang di Trenggalek, Kemensos Bangun 4 Lumbung Sosial

Selain itu, Sunyoto mengimbau wisatawan untuk lebih waspada saat menuju kawasan wisata di kabupaten Watulimo.

Memang jalan menuju kawasan wisata mengalami penurunan di beberapa titik dan sedang diperbaiki. Dalam waktu dekat, proses perbaikan akan selesai.

“Kami telah melakukan pembenahan pada destinasi wisata. Kami menghimbau kepada masyarakat yang ingin berwisata agar lebih berhati-hati,” jelas Sunyoto.

Patut dicatat, kabupaten Watulimo memiliki sejumlah destinasi wisata unggulan yakni pantai pasir putih Karanggongso, pantai Prigi, pantai Simbaronce dan Goa Lawa.

Selain itu, ada juga wisata pantai lainnya yang menarik dan layak untuk dikunjungi, antara lain Pantai Mutiara, Desa Wisata Durensari, Pantai Damas, dan Kawasan Hutan Mangrove.

Baca Juga: Trenggalek Promosikan Desa Wisata Lewat Festival Dewi Cemara

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button