Berita Wisata

Sejumlah Pimpinan OPD Pemerintah Kabupaten Aceh Besar melakukan safari dakwah dan bakti sosial di Pulo Aceh

Jumat, 27 Januari 2023 | 22:32 WIB

| Penulis:

Penerbit: Fajar Wahyu Hermawan

Aceh Besar, Infopublik – Pemerintah Kabupaten Aceh Besar telah menyelenggarakan Safari Dakwah dan Bakti Sosial (Baksos) di Kabupaten Pulo Aceh sejak Jumat hingga Minggu (27-29/1/2023). Kegiatan dakwah diisi dengan penyampaian Khutbah Jumat oleh Kepala Dinas Syariah Aceh Besar Rusdi Ssos MSi di Masjid Al-Ikhlas Kandang Gampong Alue Riyueng Kecamatan Pulo Aceh. Hadir dalam kesempatan tersebut Asisten Sekda Aceh Besar II M Ali SSos MSi, Asisten Sekda III Aceh Besar Jamaluddin SSos MM dan sejumlah pimpinan OPD. Pemerintah Kabupaten Aceh Besar.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Syariat Islam Aceh Besar Rusdi Ssos MSi mengajak seluruh jamaah untuk selalu meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, karena hanya dengan keimanan dan ketakwaan hidup umat Islam akan mencapai kebahagiaan. “Mari kita jadikan mesjid dan meunasah berkembang dan mendidik anak-anak dengan ilmu agama,” ujarnya.

Sebagai bagian dari kegiatan bakti sosial di Kabupaten Pulo Aceh, Pemerintah Kabupaten Aceh Besar juga memberikan pengobatan dan pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat yang dipusatkan di SMPN 1 Pulo Aceh.

Dalam kegiatan bakti sosial ini juga akan dilakukan kegiatan bersih pantai dan penghijauan yang dipusatkan di Pantai Nipah. Diharapkan Plt Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto SSTP MM memimpin langsung kegiatan tersebut dengan mengerahkan seluruh OPD Kepala Pemerintah Kabupaten Aceh Besar.

Sementara itu, Bupati Pulo Aceh Jamaluddin menyampaikan terima kasih kepada Pjs Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto SSTP MM serta Wakil Sekretaris Setda dan DPO terkait yang telah memberikan bakti sosial kepada masyarakat nusantara. “Alhamdulillah, masyarakat Pulo Aceh sangat menyambut baik kegiatan bakti sosial dan safari dakwah ini,” kata Jamaluddin.mc/01).

Anda dapat memposting ulang, menulis ulang, dan/atau menyalin konten ini dengan menyebutkan sumbernya. infopublic.id

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button