Berita Wisata

Sejuta Pesona Pulau Bokori Konawe, Cocok untuk Penikmat Senja

KENDARINEWS.COM–Pulau Bokori memiliki keindahan alam yang unik dan berbeda. Hamparan pasir putihnya sangat luas dan halus. Ada gradasi warna air laut yang tidak boleh dilewatkan. Ada deretan pohon kelapa dan pohon pinus di sepanjang Pulau Bokori yang membuatnya semakin indah untuk melihat Daerah.

Dikutip dari laman Dinas Pariwisata Sultra, berbagai fasilitas tersedia di sekitar pulau, termasuk kamar mandi yang bersih. Nyaman digunakan untuk bersih-bersih setelah seharian bermain, ada juga tempat ibadah seperti mushola tentunya yang memudahkan pengunjung muslim untuk beribadah. Di sepanjang pulau terdapat puluhan gazebo untuk bersantai.

Ada banyak tempat yang bisa Anda gunakan sebagai spot foto ketika Anda mengunjungi tempat ini. Tulisan “Pulau Bokori” menjadi spot favorit pengunjung untuk berfoto. Sebagai bukti bahwa ia pernah mengunjungi pulau tersebut.

Selain bersantai sambil menikmati keindahan Pulau Bokori, pengunjung juga bisa menjajal beberapa fasilitas menarik yang tersedia.

Bagi Anda yang menyukai segala aktivitas yang memacu adrenalin, namun tetap menyenangkan. Tidak apa-apa untuk mencoba perahu pisang atau perahu donat. Pengelola kawasan wisata Pulau Bokori menyediakan persewaan alat-alat tersebut, selain untuk liburan wisatawan.

Kawasan Pulau Bokori juga menawarkan fasilitas untuk snorkeling. Hal ini membuat pengunjung dapat menikmati pesona dasar laut dengan lebih nikmat!

Bokori berada di Desa Bajo, Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe. Anda bisa mencapai kawasan pulau ini dengan menempuh perjalanan darat dari Kendari. Waktunya sekitar 30 menit. Anda juga bisa menemukan jasa penyeberangan dengan perahu motor yang rata-rata tarifnya sekitar Rp 20.000 per orang.

Alternatif lain adalah sewa kapal untuk pick up and drop off, fasilitas ini sesuai dengan waktu yang telah disepakati bersama. Sedangkan tarifnya sendiri sekitar Rp 200.000 per perahu. Waktu penyeberangan kurang lebih 5-10 menit.

Untuk pecinta senja dan Matahari terbit lebih baik datang dan tinggal. Di Pulau Bokori sendiri tersedia 10 vila. 8 bangunan villa untuk masyarakat, dan 2 lagi khusus bila ada kebutuhan pemerintah.

Pulau kecil pasir putih ini disewakan cottage atau vila yang bisa Anda sewa dengan harga Rp 750.000 hingga Rp 1,5 juta per hari. Ini semua informasi tentang Pulau Bokori Konawe. Semoga informasi ini bisa menjadi tambahan referensi yang bermanfaat (ani)

Gambar Gravatar

Terlihat: 1

Seperti itu:

Saya suka memuat…

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button