Berita Wisata

Sekelompok perangkat desa yang mengelola Daerah Istimewa Wisata Jelajah Merapi Yogyakarta malah ditabrak Kebun Pertanian Setigi dan Pak Inggih

Teks foto: Rombongan perangkat desa penjelajahan Merapi Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta mengunjungi Setigi dan Taman Pak Inggih

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Alhamdulillah selamat berwisata, selalu semangat mengabdi pada desa. Desa/kelurahan yang memiliki wisata alam menjelajah Merapi, mengunjungi Wisata Setigi, juga kebun agrowisata Pak Inggih (KPI) milik desa Sekapuk Indonesia. Saya harap Anda dapat berbagi diskusi dan migunani.

Demikian ungkapan terima kasih Kepala Desa Sekapuk Abdul Halim saat menerima kunjungan kerja dari Daerah Istimewa Dulur-Dulur Yogyakarta (DIY), Rabu (23/11/2022).

Ini merupakan delegasi dari Badan Penasehat Desa Hargobinangun, Kapanewon Pakem, Kabupaten Sleman, DIY. Selama ini berada di lereng Gunung Merapi dan juga memiliki objek wisata Kaliurang yang mampu menyumbang 40% Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) yang berkunjung ke Sekapuk.

“Kunjungan kerja ini merupakan bentuk keseriusan mereka dalam pembangunan desa/kelurahan dengan mewujudkan ekonomi yang kuat dan penciptaan lapangan kerja serta kemandirian BUMKelurahan. Desa Indonesia masa depan. Terima kasih atas kunjungannya, semoga semuanya akan damai. Amin,” kata Lurah sapaan akrab Ki Begawan Setigi itu.

Sementara itu, Ketua BPKal (Badan Permusyawaratan Kalurahan) Hargobinangun Sugiyarsa mengaku kedatangannya di Desa Sekapuk Miliarder bersama rombongannya merupakan bagian dari peningkatan kapasitas BPKal Hargobinangun, Kapanewon Pakem, Kabupaten DIY Sleman.

“Sekapuk yang luar biasa. Sungguh desa miliarder yang menawarkan dua wisata desa sekaligus, yakni Wisata Alam Setigi dan Agrowisata Kebun Pak Inggih (KPI). Banyak ilmu yang kami dapat dari Sekapuk dan akan kami terapkan di DIY, khususnya di Desa Hargobinangun Sleman,” ujar Sugiyarsa yang terlihat senang mengunjungi Setigi dan KPI bersama rombongannya. (Lono)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button