Berita Wisata

Selain pariwisata, Kabupaten Sukasari Purwakarta memiliki potensi di sektor UMKM tradisional

LENSA PURWAKARTA – Kecamatan Sukasari merupakan salah satu kecamatan yang paling terpencil di Kabupaten Purwakarta. Namun siapa sangka, di wilayah paling barat kabupaten ini, ternyata banyak potensi yang bisa digali untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan.

Camat Sukasari Bayu Permadi pun membenarkan hal itu. Menurutnya, wilayah kerjanya memiliki banyak potensi untuk mendongkrak perekonomian masyarakatnya.

“Tidak hanya di bidang pariwisata, Kabupaten Sukasari juga memiliki potensi sektor usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) tradisional yang dapat digali,” kata Bayu beberapa waktu lalu.

Baca juga: Banyak yang Tak Paham, Ternyata Ini Kategori Angka Pengangguran Menurut Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi

Bayu menjelaskan, saat ini di wilayahnya telah dikembangkan produk gula aren dan kopi khas Kabupaten Sukasari. Hingga kini, pemerintah terus berupaya memperkenalkan produk-produk lokal tersebut agar pasarnya bisa lebih luas.

Dalam hal ini, pemerintah juga membantu dalam hal pengembangan produk melalui pembinaan pelaku komersial.

“Dari sisi pengembangan pariwisata jelas memiliki potensi yang sangat besar. Apalagi Sukasari memiliki keindahan alam tersendiri dengan pemandangan pegunungan yang menjulang tinggi dan panorama alam yang luar biasa. Ini bisa menjadi daya tarik tersendiri,” ungkapnya.

Baca Juga: Sepanjang 2022, Kejaksaan Purwakarta tangani sejumlah kasus korupsi, dana masyarakat terselamatkan Rp 467 juta

Seperti kita ketahui, lebih dari 50 tahun yang lalu, penduduk Kecamatan Sukasari terasing.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button