Berita Wisata

Selalu ada alasan untuk kembali ke Singapura

Meski begitu panas, lokasi pembangunan Marina Bay Sands justru ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai negara. Sejak saya menginjakkan kaki di Singapura, tidak sulit bagi saya untuk menemukan turis dari Indonesia. Sejak lama, Singapura menjadi tujuan wisata yang populer bagi masyarakat Indonesia. Padahal, menurut data Singapore Tourism Board, pada 2019 jumlah kunjungan wisatawan asal Indonesia mencapai 3,1 juta kunjungan, dan menduduki peringkat kedua setelah wisatawan asal China.

Ketika Indonesia dan Singapura sepakat membuka perbatasan untuk wisatawan, antusiasme masyarakat Indonesia untuk pergi ke sana sangat tinggi. Singapura bahkan terang-terangan menyatakan bahwa banyaknya wisatawan asal Indonesia akan menjadi kunci revitalisasi ekonomi negara singa itu setelah pandemi berakhir. Sebelum keluar dari patung singa, saya menyempatkan diri berbincang dengan seorang turis asal Batam yang sedang melakukan perjalanan ke Singapura dengan kapal ferry.

Tujuan utama perjalanan saya kali ini adalah mengunjungi Gardens by The Bay, sebuah ruang terbuka hijau dan taman kota terbesar di Singapura yang memiliki luas sekitar 101 hektar. Saya sudah pernah mengunjungi tempat wisata ini. Tapi kali ini berbeda. Setelah 10 tahun Gardens by The Bay dibuka untuk umum, baru kali ini salah satu beranda dingin dalam ruangan, yaitu Cloud Forest, mengalami perombakan besar-besaran.

Di Garden by The Bay, lebih tepatnya di salah satu kubah Cloud Forest, sedang berlangsung pameran Avatar The Experience. Acara ini digelar dalam rangka menyambut kembali sekuel film Avatar yang berjudul “Avatar: The Way of the Water”. Sudah hampir 13 tahun sejak film fiksi ilmiah Avatar tayang perdana. Sebagai penggemar film Avatar, tentunya Anda tidak boleh melewatkan pameran yang satu ini.

Jika dikonversi ke rupiah, harga tiket masuk ke Cloud Forest dan Flower Dome untuk turis mancanegara harganya hampir 600.000 rupiah. Cukup mahal, ngomong-ngomong, seingat saya, pada tahun 2018 lalu, tiket masuk kawasan Garden by The Bay dijual hanya Rp 250.000. Namun menurut saya uang yang dikeluarkan sepadan dengan pengalaman menikmati langsung memasuki dunia Avatar yang tidak akan saya temukan di tempat lain.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button