Berita Wisata

Selama Nataru, Destinasi Wisata Pesawaran akan menerapkan PPKM Tingkat I

Selama Nataru, Destinasi Wisata Pesawaran akan menerapkan PPKM Tingkat I
Menggambar. Dermaga

Penawaran (Lampost.co) — Pemerintah Kabupaten Pesawaran akan menerapkan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Tingkat I di lokasi wisata selama liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru). Hal ini untuk mengantisipasi puncak kasus Covid-19.

“Kami sudah rapat dengan Dinkes terkait langkah-langkah yang harus dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan kasus terkonfirmasi di Nataru mendatang,” kata Kepala Destinasi Wisata Kabupaten Pesawaran Yudiana mewakili Kepala Dinas Pariwisata Ketut Partayasa, Rabu, 7 Desember. , 2022.

Dalam waktu dekat, pihaknya akan melayangkan surat himbauan kepada para tour operator untuk menerapkan PPKM Tingkat I selama liburan Nataru. “Jadi dalam surat edarannya, kami minta tempat wisata bisa mengaktifkan kembali satgasnya, kemudian menyiapkan tempat cuci tangan, dan memastikan tempat itu tidak kelebihan muatan,” dia berkata.

Baca juga : Para pelaku industri pariwisata Lampung berharap tidak ada lockdown selama Nataru

Dia berharap pengelola objek wisata bisa mengikuti setiap rekomendasi yang dikeluarkan pemerintah daerah. Hal ini bertujuan untuk mencegah peningkatan kasus konfirmasi Covid-19 di Pesawaran.

“Walaupun pusat sudah memberikan izin terkait pengoperasian tempat wisata selama liburan Nataru, kita juga harus bisa menekan penyebaran penyakit ini di daerah kita bersama-sama,” ujarnya.

“Kalau penyelesaian ini bisa dilaksanakan selama liburan Nataru, perekonomian masyarakat kita tetap berjalan dan kesehatan masyarakat juga tetap terjaga,” ujarnya.

EDITOR

Muharram Chandra Lugina

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button