Berita Wisata

Selama tiga hari ke depan, Rob Floods bisa tampil di 27 pantai di Bali, BMKG mengingatkan Anda untuk waspada dan waspada

BMKG (ist)

KUTA – Puluhan wilayah pesisir Bali berpotensi mengalami Rob pada periode 27-29 Oktober 2022. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyebutkan dipengaruhi dua fenomena alam, yakni Bulan Baru pada 25 Oktober. 2022 dan Perigee pada 29 Oktober 2022.

Koordinator Data dan Informasi Balai Besar Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BBMKG) Wilayah III Denpasar, I Nyoman Gede Wiryajaya mengungkapkan, berdasarkan pantauan data ketinggian air dan prakiraan pasang surut, menurutnya banjir Rob berpotensi terjadi di 27 pesisir Pulau dewa-dewa. Yaitu Pantai Pulukan, Pantai Pekutatan, Pantai Balian, Pantai Soka, Pantai Pasang Surut, Pantai Kelanting, Pantai Yeh Gangga, Pantai Kedungu, Pantai Tanah Lot, Pantai Batu Bolong, Pantai Seminyak, Pantai Kuta, Pantai German, Pantai Nusa Penida, Pantai Balangan, Pantai Padang-Padang, Pantai Nunggalan, Pantai Pandawa, Pantai Nusa Dua, Pantai Serangan, Pantai Sanur, Pantai Sindu, Pantai Saba, Pantai Masceti, Pantai More, Pantai Ketewel dan Kusamba.

“Potensi rob diperkirakan terjadi pada waktu yang berbeda di setiap wilayah,” ujarnya mengutip informasi Potensi Banjir Pesisir (Rob) untuk wilayah pesisir Bali pada 27-29 Oktober 2022 yang dipublikasikan oleh BMKG Pusat pada 26 Oktober 2022.

Kondisi ini, lanjutnya, secara umum dapat mengganggu aktivitas masyarakat sehari-hari. Terutama di sekitar pelabuhan dan pantai, seperti kegiatan bongkar muat di pelabuhan, kegiatan di lingkungan pesisir, serta kegiatan budidaya garam dan perikanan darat.

“Kami menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada dan waspada untuk mengantisipasi dampak pasang surut air laut yang maksimal serta memperhatikan update informasi cuaca laut dari BMKG Wilayah III Denpasar,” imbuhnya.

Rupanya, update informasi dapat diakses melalui nomor telepon (0361) 751122, alamat website broom3.denpasar.bmkg.go.id atau bergabung dengan FB BBMKG Wilayah III Denpasar, Twitter @bbMKG3 dan Instagram @bmkgbali, serta download aplikasi mobile INFO BMKG di Info Appstore atau BMKG di Playstore. (memiliki Dijon)

Seperti itu:

Saya suka memuat…

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button